Ada 290 Juta Vaksin Covid-19, Jokowi Kesal Promosi Pakai Masker Belum Kelihatan

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 320 2266415 ada-290-juta-vaksin-covid-19-jokowi-kesal-promosi-pakai-masker-belum-kelihatan-os9JNkGVpA.jpg Jokowi Ingin Promosi Penggunaan Masker Ditingkatkan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah gencar mencari dan menemukan vaksin untuk mengatasi virus corona yang meluas di Indonesia. Dikabarkan bahwa sampai akhir 2021 akan ada 290 juta vaksin yang siap disuntikan kepada masyarkat.

Hanya saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sebelum vaksin tersebut benar-benar siap. Utamanya soal penggunaan masker.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Dapat Komitmen 290 Juta Vaksin Covid-19 Sampai Akhir 2021

Untuk itu dirinya mengimbau seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan kampanye penggunaan masker lebih masif lagi.

"Saya lihat urusan promosi untuk penggunaan masker belum kelihatan dalam rapat, baik di media, di lapangan dengan membagi masker. Sekali lagi saya ingatkan sebelum vaksin disuntik ke masyarakat, kunci paling penting adalah pemakaian masker. Tolong betul-betul segera, berkaitan dengan ajakan, membagi masker ini betul pelaksanaan dipercepat," tegas Presiden, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Canggih! 2 BUMN Tangani Covid-19 dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Menurut Jokowi, penggunaan masker bisa meningkatkan kepercayaan pasar di tengah perekonomian yang saat ini sudah kembali berjalan. Di samping itu, komunikasi para pejabat utamanya terkait dengan Covid-19 harus lebih dikoordinasikan.

"Setiap statement Covid, betul dikoordinasikan lebih dulu dengan yang namanya Prof Wiku sehigga tidak semua berkomentar dan diambil dari kita berbeda semua. Tolong satu itu, Prof Wiku," ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini