Jualan Dessert Box Laris Manis di Tengah Pandemi Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 455 2268953 jualan-dessert-box-laris-manis-di-tengah-pandemi-covid-19-ijD7O18PrS.jpeg Dessert Box Bigcheese (Foto: Giri/Okezone)

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat usaha makanan semakin moncer. Apalagi ketika ada kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang membuat masyarakat harus berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Hestria Maulindira sebagai Owner dari Bigcheese.id. Wanita 27 tahun itu mengaku permintaan pada produk jualannya mengalami peningkatan saat pandemi virus corona.

Bahkan menurutnya, hingga saat ini permintaan pada dessert box maupun cheese cup grafiknya masih terus meningkat. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Bisnis Makanan Jauh Lebih Menguntungkan

"Bukannya bersyukur, tapi karena WFH, orang-orang dibatasi pergi kemana-mana. Akhirnya naik banget tuh cheese cupnya. Karena orang malas beli jajan, akhirnya ordernya online-online gitu," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (27/8/2020).

Banyaknya permintaan khususnya terjadi pada produk dessert box. Meskipun baru dilaunching saat virus corona pertama kali masuk Indonesia, namun tren penjualannya terus naik.

"Sebenarnya waktu aku launching dessert box bertepatan saat covid baru banget masuk sekitar Maret. Aku sudah planning cuma waktu launching-nya saja yang berdekatan dengan covid itu kan," jelasnya.

dessert

Sebagai gambaran lanjut Hestria, pada awal-awal membuka usaha untuk penjualan cheese cup penjualan hanya 10 cup saja. Sedangkan harga jual satu cupnya rata-rata sekitar Rp15000 saja.

Lalu semenjak adanya pandemi penjualan sedikit mengalami kenaikan. Ditambah lagi, dirinya juga mengeluarkan produk baru yakni dessert box yang semakin mendongkrak penjualan.

"Kalau aku hitung saat sepi banget waktu sebelum ada dessert box, kalau dessert box saja dari awal launching Alhamdulillah masih naik grafiknya. Cuma waktu belum ada dessert box, itu dalam seminggu cuma bisa 10 cup saja," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini