Driver Ojol Ini Sulap Paralon Bekas Jadi Usaha Lampu Hias nan Cantik

Budi Sunandar, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 455 2269462 pengusaha-ini-bikin-bisnis-interior-dari-peralon-bekas-4qBXaYVfVO.png Limbah Peralon Disulap Jadi Karya Seni dengan Nilai Tinggi. (Foto: Okezone.com/iNews)

PADANG – Satu lagi ide kreatif bisnis di tengah pandemi dan bisa jadi inspirasi adalah membuat lampu hias. Hal ini bisa dilakukan dalam merintis usaha selama pandemi.

Pengemudi Ojek Online dari Kota Padang Hendra Afrizal berhasil memproduksi lampu hias cantik yang asalnya dari limbah peralon. Bahkan usahanya ini berhasil menjadi bisnis interior yang menggiurkan di masa pandemi saat ini.

Baca Juga: Kreatif, Mantan Mekanik Bikin Bengkel Online di Tengah Pandemi

"Untuk satu buah lampu mampu dibuat selama kurun waktu kurang dari tiga jam dan siap untuk dipasarkan. Lama pengerjaan dari lampu tersebut tergantung dari bentuk dan motif pemesan," katanya, dikutip dari iNews, Sabtu (29/8/2020).

Lampu Hias

Dirinya dibantu dua orang karyawannya dalam menyulap limbah peralon menjadi karya seni yang bernilai jual tinggi. Bermodalkan mesin bor dan ketelitian sejumlah peralon tersebut berhasil diukir dengan motif yang sudah dilukis terlebih dahulu.

"Harga per satu lampu berkisar dari harga Rp80.000 hingga Rp250.000," ujarnya.

Baca Juga: Pelajaran dari William Tanuwijaya Bertemu Investor Asing saat Bangun Tokopedia

Dirinya mengatakan, lampu hias tersebut menjadi incaran para pengusaha interior perhotelan, rumah ibadah, wedding organizer serta instansi pemerintah. Tak jarang produk tersebut selalu ludes dipesan.

Bahkan Hendra mengaku kewalahan menerima sejumlah orderan dari sejumlah daerah.

"Ternyata ide kreatif menjadi berkah di saat masa pandemi," tuturnya.

Lampu Hias

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini