Dimulai Besok 1 September, Tes SKB CPNS Tak Serentak

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 320 2270042 dimulai-besok-1-september-tes-skb-cpns-tak-serentak-wWwHXiD1qG.jpg SKB CPNS 2019 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono memastikan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) digelar mulai 1 September 2020. Dia mengatakan bahwa kesiapan infrastruktur sudah siap.

“SKBnya tanggal 1. Infrastrukturnya sudah oke. Terutama yang dipersiapkan BKN sudah siap pakai. Untuk instansi yang menggelar secara mandiri saya kira juga sudah siap karena kan jadwalnya telah kita sampaikan kepada instansi,” katanya saat dihubungi, Senin (31/8/2020).

Baca Juga: Ini Dampak jika Peserta Tak Daftar Ulang Tes SKB CPNS 

Namun begitu Paryono mengatakan bahwa SKB tidak akan digelar secara serentak. Dia mengatakan bahwa setiap instansi memiliki jadwalnya masing-masing.

“Tidak serentak. Ada yang mulai tanggal 1 September. Ada juga instansi yang tanggal 1 September belum tes,” ujarnya.

 Puluhan Ribu Peserta Jalani SKD CPNS Kemendes PDTT

Dia mengatakan ketidakserentakan ini dikarenakan adanya antrean penggunaan tempat tes.

“Kan tempatnya harus gantian. Misalnya di Kantor Regional (Kanreg) BKN di Surabaya itu tidak Cuma satu instansi yang menggunakan untuk tes. Digunakan untuk instansi pusat dan daerah,” tuturnya.

Selain itu antrean penggunaan tempat tes juga disebabkan karena penerapan protokol kesehatan covid-19. Di mana satu ruangan kapasitasnya berkurang 50%.

“Kapasitasnya kita kurangi hingga 50%. Ini agar ada jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini