Covid-19 Buat Masyarakat Indonesia Sadar Investasi Online

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 622 2271593 covid-19-buat-masyarakat-indonesia-sadar-investasi-online-pzAu0MmocS.jpeg Tips Mengatur Keuangan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya berinvestasi melalui daring. Hal tersebut karena banyak sebagian orang memilih menanamkan modalnya untuk ke dalam bentuk yang aman.

VP Of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widyasari menjelaskan, kini masyarakat banyak yang beralih untuk menggelontorkan uang ke dalam bentuk investasi seperti reksadana dan emas. Sebab, keduanya merupakan produk asuransi yang paling aman di tengah krisis ini.

Baca juga: Taiwan 'Kabur' dari China, Peluang Emas Investasi bagi Indonesia

"Kita juga lihat kondisi ini kesadaran menjaga diri dan keluarga semakin meningkat," kata Vira dalam diskusi virtual, Rabu (2/9/2020).

Dia berharap tren positif itu terus berkembang karena hingga kini belum bisa dipastikan kapan pandemi akan berakhir. Sehingga, nantinya ketika sewaktu-waktu membutuhkan uang bisa dicairkan.

"Mulai aja dulu bisa berinvestasi. Jadi bisa dengan sedikit, nanti lama-lama jadi bukit," ujarnya.

 

Menurut dia, investasi itu tak harus menunggu uang di tabungan yang berlimpah. Karena, kini banyak platform elektronik yang menyediakan fasilitas untuk berinvestasi dengan modal sedikit.

"Kita berkomitmen untuk mempermudah investasi. Investasi itu buka sesuatu yang sulit dan mahal," katanya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini