Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Operasional Kereta Jarak Jauh?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 320 2276154 jakarta-psbb-lagi-bagaimana-operasional-kereta-jarak-jauh-ubFkYAmlE7.jpg Belum Ada Perubahan pada Jadwal Kereta Jarak Jauh saat Jakarta PSBB Lagi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperketat wilayahnya dengan kembali menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rencanannya pengetatan PSBB akan dilakukan mulai Senin 14 September 2020.

Jika PSBB kembali diberlakukan nanti, lantas bagaimana perjalanan transportasi keluar masuk Jakarta, seperti kereta api jarak jauh?

 Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan, hingga saat ini kereta api jarak jauh masih beroperasi seperti biasa. Sebab, hingga saat ini masih belum ada perubahan jadwal operasial.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Keputusan Jokowi Tak Lockdown Sudah Tepat

“Saat ini perjalanan Kereta Api di wilayah DKI Jakarta belum ada perubahan jadwal operasional. Masih beroperasi seperti biasa, dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (11/9/2020).

Menurut Joni, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pihak terkait seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan. Ini untuk mengetahui mengenai detail pengaturan transportasi jika PSBB kembali diterapkan.

Baca Juga: Sri Mulyani Patok Ekonomi Indonesia Tumbuh 5% pada 2021

“Kami akan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait, terkait pengaturan transportasi kereta api pada saat PSBB kembali diterapkan di DKI Jakarta,” kata Joni.

Menurut Joni, KAI berkomitmen untuk mendukung pencegahan penyebaran virus corona. Oleh karena itu, dalam pengoperasian kereta pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

 “KAI selalu berkomitmen untuk mendukung segala upaya pencegahan penyebaran covid-19,” jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini