Syarat Daftar Kartu Prakerja, Pastikan Email dan Nomor HP Selalu Aktif

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 320 2278340 syarat-daftar-kartu-prakerja-pastikan-email-dan-nomor-hp-selalu-aktif-CbgEWaNvbz.jpg Smartphone (Shutterstock)

JAKARTA - Saat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja setiap peserta harus menyertakan alamat email dan nomor hanphone. Keduanya pun harus selalu aktif agar setiap pendaftar lolos tahapan verifikasi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari meminta setiap peserta yang melakukan registrasi agar memastikan email dan nomor ponselnya selalu aktif. Ini untuk memastikan apakah mereka benar memenuhi persyaratan atau tidak.

 Baca juga: 23 Juta Orang Indonesia Berebut Daftar Kartu Prakerja

"Kita pengecekan apakah betul mereka memenuhi persyaratan," kata Denni dalam diskusi secara virtual, Selasa (15/9/2020) malam.

Dia menyebut kini sudah ada 23 juta orang yang teregistrasi sebagai peserta Kartu Pra Kerja. Namun, dari seluruh total itu yang lolos verifikasi, yaitu sebanyak 12 juta.

 Baca juga: Bos Silicon Valley Ungkap Rahasia Besar Efek WFH vs Kerja ke Kantor

"Cara verifikasi adalah dengan mengirim SMS OTP ke tiap pendaftar ini, dan yang lolos hampir 12 juta," ujarnya.

Dia menambahkan, dari total sekira 12 juta pendaftar itu yang sudah masuk sebagai penerima Kartu Pra Kerja pada gelombang ketujuh ada 3.880.918 orang. Mereka ditetapkan di dalam Surat Keputusan (SK)

"Total penerima Kartu Prakerja sebelum batch 8 itu adalah 3.880.918 yang sudah di SK kami," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini