23 Juta Orang Indonesia Berebut Daftar Kartu Prakerja

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 320 2278299 23-juta-orang-indonesia-berebut-daftar-kartu-prakerja-e4qSpNToGs.jpg Kartu Prakerja (Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 23.171.233 orang Indonesia terdaftar sebagai pendaftar Kartu Prakerja. Namun, tak semuanya lolos dari tahapan verifikasi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan ada beberapa tahapan verifikasi yang harus dilewati pendaftar Kartu Prakerja tersebut. Di antaranya tahapan email, nomor indul dan nomor telepon.

 Baca juga: Korban PHK, Kartu Prakerja atau Uang Tunai?

"Kemudian verifikasi ketiga, nomor telepon, cara verifikasi adalah dengan mengirim SMS OTP ke tiap pendaftar ini, dan yang lolos hampir 12 juta," kata Denni dalam konferensi pers secara daring, Selasa (15/9/ 2020).

Dia meminta para peserta melakukan upgrade ulang dan memastikan semua data kepesertaan mereka mulai dari nomor rekening, e-wallet, nomor telepon hingga nomor kepesertaan kartu Prakerja lengkap dan sesuai.

 Baca juga: Biaya Jasa Platform Digital Mitra Prakerja Dibatasi 15%

"Jadi yang diperlukan.melakukan upgrade rekening bank maupun e- wallet teman-teman, kemudian ketika upgrade bisa saja gagal karena teleponnya ganti, rekening ganti, kemudian NIK beda dengan NIK yang ada di pendaftaran Kartu Prakerja," ujarnya.

Dia menambahkan, dari total sekira 12 juta pendaftar itu yang sudah masuk sebagai penerima Kartu Pra Kerja pada gelombang ketujuh ada 3.880.918 orang. Mereka ditetapkan di dalam Surat Keputusan (SK)

 Baca juga: Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan

"Total penerima Kartu Prakerja sebelum batch 8 itu adalah 3.880.918 yang sudah di SK kami," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini