Kabar Duka, Ayah Bill Gates Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 320 2278511 kabar-duka-ayah-bill-gates-meninggal-dunia-di-usia-94-tahun-cnbWKo8GFi.jpg William Henry Gates II (USAToday)

JAKARTA - Ayah dari salah satu pendiri Microsoft (MSFT) Bill Gates meninggal dunia pada hari Senin waktu setempat. William Henry Gates II meninggal pada usia 94 tahun.

Kabar meninggalnya William Gates Ini pertama kali diketahui dari sang putra. Ketika itu, Bill Gates menuliskan sebuah tulisan di Blognya tentang sang ayah.

 Baca juga; Kenalan dengan Dewi Muliaty, Srikandi RI yang Masuk Daftar Pebisnis Wanita Berpengaruh di Asia

"Kita semua memiliki waktu yang lama untuk merenungkan betapa beruntungnya kita memiliki pria yang luar biasa ini dalam hidup kita selama bertahun-tahun," tulis Bill Gates, dikutip dari CNN, Rabu (16/9/2020).

Menurut biografi resminya, William Gates merupakan seorang veteran Angkatan Darat. Selain itu, dirinya juga merupakan mitra pendiri di sebuah firma hukum Seattle.

 Baca juga: Memanas dengan Bill Gates, Elon Musk: Dia Tak Tahu Apa-Apa soal Truk Listrik

Kemudian ayah Bill Gates juga sempat menjabat sebagai ketua yayasan bersama mulai tahun 2000an. Menurut Bill, peran ayahnya sangat penting bagi kemajuan yayasannya.

"Yayasan Bill & Melinda Gates tidak akan seperti sekarang ini tanpa ayah saya," kata Gates.

 Baca juga: Viral Surati Jokowi Terkait PSBB, Budi Hartono Miliki Kekayaan Rp260 Triliun

Namun sayangnya, hingga saat ini pihak keluarga belum memberitahukan penyebab dari kematiannya. Namun yang jelas, kesehatan William Gates Sempat menurun

"Orang-orang dulu bertanya kepada ayah saya apakah dia benar-benar Bill Gates. Sebenarnya, dia adalah segalanya yang aku coba," kata Bill.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini