Viral, Penjual Bakso Pakai Baju Kantoran Diserbu Pembeli

Saeful Efendi, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 455 2281735 viral-penjual-bakso-pakai-baju-kantoran-diserbu-pembeli-qBzFMW9Cvk.jpg Bakso Pentol (Foto: Saeful/Okezone.com)

KLATEN - Seorang penjual bakso ojek atau pentol di Klaten tengah viral di media sosial. Pasalnya, selama menjajakan jualannya, penjual bakso tersebut selalu berpakaian berbeda dengan penjual bakso pada umumnya.

Di mana, penjual bakso yang bernama Sakir berusia 54 tahun selalu berpakaian necis dan rapi ala pegawai kantoran. Selain itu, dirinya juga mengenakan dasi dan sepatu yang mengkilap.

Baca Juga: Laris Manis Mie Ayam Unik, Mangkuknya Dibuat dari Bakso

Tak heran akibat penampilan yang berbeda dengan penjual bakso pentol pada umumnya, bapak dengan dua anak ini selalu ramai dan ditunggu para pelanggannya mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak.

Setiap hari, Sakir menjajakan bakso pentolnya dengan menaiki sepeda motor dan membawa gerobaknya keliling dari desa ke desa, termasuk sejumlah pasar tradisional di Klaten.

"Dengaja memakai pakaian ala pegawai kantor dengan pakaian berbeda setiap harinya, selain menjaga kesopanan, kebersihan, dan kerapian juga untuk membedakan penjual bakso pada umumnya," katanya, Selasa (22/9/2020).

bakso

Akibat gayanya yang nyentrik tersebut, tak heran dagangan bakso pentol miliknya selalu laris manis saat dijajakan. Seperti misalnya, setiap pagi, Sakir mengolah bakso pentolnya di rumah.

Setiap pagi, Sakir mengolah bakso pentolnya di rumah. Dirinya selalu menjalankan bakso pentol jualannya sehari dalam dua shift, yakni pagi mulai jam 7.00 pagi hingga jam 12.00 dan sore mulai dari jam 14.00 hingga 17.00 sore.

Bahkan dengan gaya khasnya tersebut, Sakir yang sudah berjualan bakso pentol hampir 2 tahun ini mengaku bisa mendapatkan hasil per hari berkisar dari Rp200.000 hingga Rp300.000 yang cukup untuk menafkahi keluarganya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini