Laris Manis Mie Ayam Unik, Mangkuknya Dibuat dari Bakso

Trisna, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 455 2281706 laris-manis-mie-ayam-unik-mangkuknya-dibuat-dari-bakso-fMSsaGAh49.jpg Mie Ayam (foto: Trisna/Okezone)

YOGYAKARTA – Jika biasanya mie ayam disantap di atas mangkuk pada umumnya, pemandangan berbeda justru ditemui di salah satu kedai mie ayam yang terletak di Piyungan Bantul. Warung kecil yang menjual mie ayam tersebut menawarkan sensasi unik makan mie ayam menggunakan mangkuk yang terbuat dari bakso daging.

Bentuk mangkuk unik yang terbuat dari daging tersebut berhasil menarik minat dan selera para pembeli. Dalam sehari, penjual dapat menghabiskan hingga 10 kg untuk membuat 70 hingga 90 porsi mie ayam bakso.

Baca Juga: 26% Pelaku Usaha Masih Bisa Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Mie ayam unik buatan Dwi Lestari tersebut viral di media sosial dan tentunya berhasil menarik rasa penasaran dari para penggemar kuliner, khususnya bagi mereka penikmat mie ayam dan bakso. Meskipun lokasi warung terletak di dalam dusun, pengunjung tetap ramai berdatangan.

Apalagi di jam makan siang, sejumlah rombongan pengunjung datang untuk menikmati seporsi mie ayam unik tersebut.

Baca Juga: Indonesia Terancam Resesi, Orang Miskin Makin Banyak 

"Dimulai dari tahun 2018, Saya mulai menggeluti usaha jualan mie ayam. Tidak hanya menjual mie ayam bakso, saya juga menjual menu bakso dengan ukuran jumbo yang berisikan daging," kata Dwi, Selasa (22/9/2020).

Para penggemar mie ayam rela datang ke warung milik Dwi dengan jarak yang ditempuh kurang lebih tujuh kilometer dari kota Yogyakarta.

Cita rasa yang ditawarkan yakni cita rasa mie ayam dengan campuran aroma bakso sebagai wadah yang terbuat dari adonan daging menjadi primadona warung tersebut. Pada awalnya, banyak pembeli yang merasa sayang untuk merusak bentuk dari bakso yang menyerupai mangkuk tersebut.

Untuk menambah varian menu, Dwi menawarkan sejumlah menu lainnya seperti bakso jumbo isi daging ayam giling dengan rasa pedas, bakso rusuk, bakso beranak dan bakso tumpeng yang dibuat menyerupai tumpeng.

Untuk menikmati seporsi mie ayam bakso tersebut pengujung harus merogoh kocek sebesar Rp25,000 per porsi. Setiap harinya, warung tersebut berhasil dikunjungi oleh 60 hingga 80 orang pembeli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini