Indonesia Resesi, Instrumen Investasi Apa yang Cocok?

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 622 2282553 indonesia-resesi-instrumen-investasi-apa-yang-cocok-RnxnWrase6.jpg Tepatkah Investasi saat Pandemi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Indonesia berpotensi mengalami resesi pada kuartal III-2020. Meski resesi bukan berarti segala sesuatunya berakhir, sebab aktivitas industri, produksi masih terus berjalan dan roda perekonomian terus berputar.

Oleh karena itu, masih ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menjaga ekonomi. Salah satunya dengan investasi.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan, pada saat situasi ekonomi sedang tidak menentu seperti ini, sebenarnya waktu yang tepat untuk melakukan investasi. Dibandingkan harus lari dari market yang tidak akan membantu apapun baik di masa kini maupun masa depan.

Lantas instrumen seperti apa yang cocok dan memiliki risiko rendah saat pandemi dan ekonomi yang di ambang resesi ? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempelajari mengenai instrumen investasi terlebih dahulu.

Adapun instrumen investasi sendiri sangat beragam sekali jenisnya. Dari mulai investasi di reksa dana, pasar saham, pasar keuangan, deposito, properti hingga emas batangan atau logam mulia.

Baca Selengkapnya: Jangan Takut Investasi saat Resesi, Yuk Pelajari Instrumennya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini