Menhub Bicara Kinerja KAI saat Covid-19

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 320 2285008 menhub-bicara-kinerja-kai-saat-covid-19-FcXIVzqAcW.jpg Menhub Bicara Soal Kinerja KAI Selama Pandemi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai PT Kereta Api Indonesia (Persero) mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Meski kinerja sempat memburuk, sikap akomodatif dari manajemen perseroan mampu mempertahankan eksistensi perusahaan.

"Hal ini tentu tidak terlepas dari sifat adaptif KAI yang bisa menyesuaikan diri dari berbagai situasi dan kondisi. Contohnya, dalam kondisi Covid saat ini, KAI tetap adaptif dalam memberikan layanan dalam berbagai hal dan melayani pelanggan tapi tetapi menetapkan protokol kesehatan," ujar Budi dalam perayaan Hut ke-75 KAI secara virtual, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Bos KAI Curhat Setiap Hari Cek Cash Flow, Masih Aman?

Dia mengatakan, dalam menjalankan bisnis transportasi kereta api yang kini semakin diminati masyarakat, tentu KAI dihadapkan pada masalah dan keinginan pelanggan. Meski begitu, melalui inovasi teknologi, KAI memberikan bentuk nyata solusi yang dapat dirasakan oleh seluruh kalangan.

"Namun KAI memberikan bentuk nyata solusi, salah satunya inovasi teknologi yang dapat dirasakan seluruh kalangan. kehadiran aplikasi KAI akses, ini contoh KAI yang solutif," katanya.

Baca Juga: HUT ke-75 KAI, Jokowi: Transportasi yang Murah, Aman dan Nyaman

Budi juga menyebut, KAI tidak pernah ragu dan selalu memberikan pelayanan yang prima, mengedepankan keselamatan pelanggan, baik internal maupun eksternal.

Hal itu yang membuat akselerasi pertumbuhan bagi perusahaan plat merah di tengah krisis ekonomi dan kesehatan saat ini. Melalui semangat inovasi dan manajemen perusahaan yang baik, perseroan mampu menunjukan eksistensinya.

"KAI saat ini berusia 75 tahun, terus berkembang dengan mengikuti zaman dengan prinsip customer oriented. Operasional kereta api yang berada di bawah KAI persero terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik," ujar dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini