Mau Punya Janda Bolong? Begini Cara Mendapatkannya

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 455 2285446 mau-punya-janda-bolong-begini-cara-mendapatkannya-qTP1B65Yru.jpg Janda Bolong Jadi Primadona Tanaman Hias. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menanam menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan masyarakat selama pandemi Covid. Karena tren yang meningkat, bisnis tanaman hias pun menjadi salah satu usaha yang bisa dicoba.

Salah satu tanaman yang sedang naik daun adalah Monstera Obliqua atau janda bolong. Pemilik Tanaman Hias Surani memberitakan cara agar tidak kehabisan mendapatkan janda bolong yang banyak diincar ibu milenial.

Baca Juga: Ujian Naik Kelas, Pandemi Covid-19 Melatih Entrepreneurship

"Jadi caranya pesen ke kita karena kita itu bukan open pre order tapi harus ada uang makanya dulu kadang uang mukanya dilebihikan biar kita utamain yang mana kita harus dahulukan," ujar Surani, di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Kata dia, selain memasan terlebih dahulu memilih tepat tanaman hias juga jadi faktor penting. Karena tidak semua tanaman hias menjual tanaman janda bolong yang seharga mobil.

Baca Juga: Pembayaran Digital Munculkan Model Bisnis Baru di Era Covid-19

"Faktor lainnya nih ya cari tempat yang memang koneksinya banyak karena kan kita harus pesen juga ke tempat para petani janda bolong enggak semua pedagang tanaman hias itu koneksinya kuat," jelasnya.

Selain itu, memesen di platform digital seperti Tokopedia dan Shopee juga bisa dilakukan. Pasalnya saat ini memang banyak para konsumen yang memilih untuk berbelanja online.

"Kalau kehabisan di penjual tanaman hias bisa beli di online," tandasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini