Para Pencari Rumah, Bekasi hingga Depok Jadi Primadona

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 470 2286661 para-pencari-rumah-bekasi-hingga-depok-jadi-primadona-X6JE18BDZt.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Langkah besar dalam membangkitkan kembali semangat bisnis di era New Normal pada kegiatan ekonomi di bidang properti periode 2020 ini. PT Adhouse Clarion Events bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggelar Properti Virtual Expo.

Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan pengunjung pameran Indonesia Properti Virtual Expo 2020 banyak tertarik atau meminati perumahan di kawasan Jabodetabek.

Baca juga: Industri Properti Lesu, Banyak Masyarakat Tunda Beli Rumah

"Berdasarkan data terakhir lokasi rumah yang diminati konsumen di kawasan Jabodetabek, mulai dari Bekasi, Tambora, dan Depok. Ini tiga lokasi perumahan yang sangat tinggi dikunjungi," ujar Suryanti dalam video virtual, Kamis (1/10/2020).

Kata dia, hunian di Jakarta banyak dikunjungi oleh pengunjung pameran properti virtual tersebut, terutama untuk hunian apartemen.

"Selebihnya pengunjung pameran virtual ini mengunjungi Tangerang, Bogor dan Bekasi," katanya.

Baca juga: BI Prediksi Harga Properti Kuartal III Bakal Anjlok Jadi 1,19%

Dia menambahkan Bank BTN bekerja sama dengan Adhouse Clarion Events melaksanakan Indonesia Properti Virtual Expo yang melibatkan pengembang komersil dan subsidi yang diikuti oleh 147 pengembang dengan lebih dari 300 proyek.

"Kami melihat pameran virtual ini menunjukkan bahwa banyak sekali yang ternyata memanfaatkan pameran virtual ini. Sampai dengan kemarin saja pengunjung pameran ini sudah hampir di atas satu juta pengunjung, berarti memang sudah banyak dilihat oleh masyarakat," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini