Sri Mulyani Minta Pejabat Lelang Negara Dengar Suara Maryarakat

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 320 2288571 sri-mulyani-minta-pejabat-lelang-negara-dengar-suara-maryarakat-IrODdu5Zl1.jpg Pejabat Lelang Negara Harus Dengar Suara Rakyat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Keuangan berharap para pejabat lelang negara untuk menerapkan inklusivitas dalam menjalankan pekerjaannya. Yang dimaksud adalah bisa menempatkan cara pandang orang lain dalam menjalankan pekerjaannya.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata mengatakan, inklusivitas sangat penting untuk tetap diterapkan oleh para pejabat lelang negara atau pejabat fungsional. Tujuannya agar hasil kinerjanya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga: Sulitnya Negara Tagih Utang hingga Diancam Pembunuhan

"Ini adalah suatu hal yang ingin kami garis bawahi dan ingin kami dukung,dorong PPLN (Perhimpunan Pejabat Lelang Negara) agar terus inklusifitasnya itu sehingga akan membuat semua pihak merasakan manfaat dari PPLN itu sendiri," ujarnya dalam Munas PPLN secara Virtual, Senin (5/10/2020).

Menurut Isa, yang dimaksud inklusif adalah bagaimana para pejabat lelang negara ini bisa mendengar masukan dari berbagai pihak. Masukan-masukan ini nantinya akan digunakan untuk memperbaiki kualitas kinerjanya.

Baca Juga: Wamenkeu Beri Sinyal Pemulihan Ekonomi Sangat Lama

"Organisasi yang inklusif adalah kesediaannya untuk mendengar dari semua pihak hal-hal yang dianggap relevan untuk memperbaiki kualitas pejabat lelang negara," kata Isa.

Menurut Isa, dengan cara ini juga bisa mendengar langsung apa yang diinginkan oleh masyarakat secara langsung. Sehingga dampaknya juga akan baik bagi setiap orang yang berprofesi sebagai pejabat lelang negara.

"Ini suatu komitmen yang bagus yang akan membuat kita siap untuk merespon secara konstruktif semua keinginan masyarakat di satu sisi dan keinginan anggota untuk kebesaran," jelasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini