OJK Targetkan Pembukaan 500 Ribu Rekening Pelajar

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 320 2289088 ojk-targetkan-pembukaan-500-ribu-rekening-pelajar-tagGXjL2VS.jpg OJK Targetkan Pembukaan 500 Ribu Rekening Pelajar. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Otorititas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan inklusi keuangan pada masyarakat Indonesia. Salah satunya menyelenggarakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020.

Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sarjito mengatakan, OJK menargetkan pembukaan 500 ribu rekening dalam BIK 2020. Hal ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan atau layanan jasa keuangan.

Baca Juga: Inklusi Keuangan RI Kalah dari Thailand dan India

"Selama BIK 2020, ditargetkan adanya pembukaan tabungan rekening pelajar di seluruh Indonesia sebanyak 500 ribu rekening,” kata Sarjito dalam siaran pers yang diterima, Selasa (6/10/2020).

Dia pun terus mendorong pengembangan ekosistem digital akses produk dan layanan jasa keuangan sehingga mempermudah dan meningkatkan daya jangkaunya ke pelosok daerah.

"Beberapa proyek percontohan telah dibangun seperti digitalisasi aktifitas BWM, Kurbali dan juga UMKMMU yang berkerjasama dengan Kementerian dan Lembaga terkait," katanya.

Baca Juga: OJK Catat 270 Ribu Pengaduan Konsumen, Terbanyak dari WA

Sebagai informasi, berbagai hal yang telah disiapkan untuk mendukung Bulan Inklusi Keuangan 2020 antara lain pemberian kredit atau pembiayaan bagi masyarakat serta pelaku usaha mikro dan kecil melalui kegiatan business matching; penjualan produk dan layanan jasa keuangan berinsentif (pemberian discount, cashback, point, bonus atau reward); kegiatan pameran virtual, pembukaan rekening, polis, efek dan lainnya; termasuk kampanye dan publikasi program literasi dan inklusi keuangan, serta perlindungan konsumen.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini