Harga Emas Terjun Bebas di Bawah Rp1 Juta, Saatnya Beli atau Jual?

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 622 2289734 harga-emas-terjun-bebas-di-bawah-rp1-juta-saatnya-beli-atau-jual-nPUppWXfR7.jpg Harga Emas (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Harga emas Antam hari ini anjlok Rp18.000 menjadi Rp999.000 per gram. Dalam kondisi ini apakah saatnya jual atau beli?.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan bahwa bagi yang punya logam mulia disarankan untuk menahan atau tidak menjual emasnya. Sebab, sentimen yang membuat emas mengalami penurunan bisa saja berubah.

Dia menjelaskan semua pasar dan semua mata tertuju pada tunjungan pengangguran yang kemungkinan akan disahkan. Namun terjadi perbedaan, di mana partai non pemerintah mengajukan sebesar USD2,4 triliun sedangkan partai pemerintah USD1 triliun. hal ini yang menyebabkan indeks dolar menguat sehingga harga emas mengalami penurunan.

"Namun, hal itu bisa saja berubah ke depannya, sehingga bagi yang punya emas untuk tidak menjualnya dulu saat ini" katanya ketika dihubungi, Rabu (7/10/2020)

Baca Juga: Terkuak, Ini Penyebab Harga Emas Antam Anjlok di Bawah Rp1 Juta 

Sedangkan bagi yang ingin berinvestasi, lanjut Ibrahim, sebaiknya juga menahan diri dahulu. Dia menyarankan agar membeli emas jika sudah menyentuh harga terendahnya. Seperti diketahui, sebelumnya Ibrahim memprediksi harga emas akan terus turun hingga Rp850.000 per gram.

"Yang mau beli kalo bisa saat menyentuh level terendahnya. Itu waktu yang pas untuk berinvestasi emas" jelasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini