Demo UU Ciptaker, Jam Operasional MRT Hanya Sampai Pukul 19.00

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 320 2290521 demo-uu-ciptaker-jam-operasional-mrt-hanya-sampai-pukul-19-00-CCyY1SH2TG.jpg MRT Jakarta (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - PT MRT Jakarta menutup tiga pintu dari total 6 yang ada di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI). Langkah ini dilakukan menyusul adanya aksi demo menolak Undang-undang Cipta Kerja yang dilakukan oleh para buruh dan mahasiswa.

Corporate Secretary Head Division PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, hingga saat ini perusahaan memang masih belum melakukan penyesuaian jam perjalanan pada kereta MRT. Artinya,operasional MRT hanya sampai pukul 19.00 WIB saja.

Baca Juga: Terkepung Pedemo, Operasional 10 Rute Bus Transjakarta Dihentikan Sementara

"Hingga saat ini belum ada rekayasa perjalanan MRT, dan belum ada perubahan jadwal. Sampai jam 19.00," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (8/10/2020)

Namun lanjut pria yang kerap disapa Kamal, pihaknya melakukan penutupan pada beberapa pintu khususnya di Stasiun Bundaran HI. Semula ada dua pintu yang ditutup kini ditambah menjadi tiga dari 6 pintu yang tersebut.

Baca Juga:  Demo UU Cipta Kerja, Stasiun MRT Bundaran HI Ditutup

"Update bahwa khusus Bundaran HI ada 3 dari total 6 pintu masuk yang ditutup. Mohon dimaklumi," jelasnya.

Selain melakukan penutupan, MRT juga melakukan prosedur pengamanan yang berlapis. Pengamanan bahkan dilakukan tak hanya di pintu masuk, tapi juga termasuk di dalam stasiun dan kereta.

 

"Kami sudah siap dengan prosedur pengamanan baik dari pintu masuk, di dalam stasiun, di dalam kereta maupun di dalam depo," jelasnya

Penebalan keamanan dilakukan secara khusus di dua stasiun yang dekat dengan lokasi demo. Seperti Stasiun Dukuh Atas dan juga Bundaran Hotel Indonesia.

"Sudah dilakukan penebalan petugas pengamanan terutama di stasiun Bundaran HI dan stasiun Dukuh Atas. Kami akan sampaikan update jika ada perubahan," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini