Lawan Covid-19, Sri Mulyani: Saya Berharap Masih Punya Semangat Membara

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 320 2290881 lawan-covid-19-sri-mulyani-saya-berharap-masih-punya-semangat-membara-vEeapl0gYB.png Sri Mulyani di DPR (Foto: Sindonews/Rina)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati masih berusaha agar bisa menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi Covid-19 adalah tantangan yang luar biasa dan sangat nyata tidak hanya bagi kesehatan tapi seluruh sektor.

Oleh karenanya perlu semangat yang tinggi untuk terus memulihkan perekonomian dari dampak pandemi ini.

"Saya berharap saya masih punya semangat membara di diri saya untuk hal yang fundamental di Indonesia," ujar Sri Mulyani seperti dikutip dari Video MK, Jumat (9/10/2020)

Baca Juga: Dampak Covid-19, Sri Mulyani: Sangat Kompleks dan Timbulkan Masalah Dunia 

Dia menjelaskan dibutuhkan ide dan imajinasi yang tinggi dalam membangun masa depan bangsa pasca Covid-19. Ide dan imajinasi ini yang harus disalurkan melalui penerapan kebijakan untuk memulihkan ekonomi.

"Harus punya imajinasi, ide, lalu ide tersebut diterjemahkan menjadi kebijakan yang bisa diterapkan. Imajinasi dari bapak-bapak pendiri bangsa kita itu sangat mulia, kita ingin punya bangsa dan negara yang sejahtera, adil, dan menjadi bangsa yang selalu berkontribusi kepada kesejahteraan dunia," katanya.

Dia pun menekankan akan berikhtiar dalam menangani dampak sosial, ekonomi, dan sistem keuangan yang terancam akibat adanya kebangkrutan dunia usaha pada semua sektor. Mulai dari transportasi, perhotelan, restoran, manufaktur, perdagangan hingga konstruksi.

"Berbagai ikhtiar mengatasi Covid-19 dengan upaya penemuan vaksin masih dalam proses pengembangan dan butuh waktu dan persiapan yang rumit untuk penerapannya," tandasnya.

 Sri Mulyani Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama Kemenkeu

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini