Pasca-Demo UU Cipta Kerja, Pengusaha Mal : Sudah Sepi Tambah Sepi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 320 2290951 pasca-demo-uu-cipta-kerja-pengusaha-mal-sudah-sepi-tambah-sepi-7kILa6ggOM.jpg Demo UU Ciptaker (Foto: Okezone)

JAKARTA - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mencatat kerugian industri ritel akan semakin tertekan dikarenakan aksi demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) yang diwarnai kericuhan.

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo mengatakan kerugian ini dikarenakan masyarakat takut berpergian jika aksi demo ricuh.

Baca Juga: Bos BKPM: Belum Ada Investor Batalkan Investasi Gegara Demo 

"Pasti karena orang jadi takut keluar rumah. Jadi ritel bakal sepi dan pemasukan akan semakin berkurang," ujar Budihardjo saat dihubungi di Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Dia melanjutkan, puncak-puncaknya toko benar-benar sepi terjadi kemarin karena demo sudah berlangsung sejak siang. Pengunjung pun ditaksirnya berkurang 50%.

 

"Jadi puncaknya kemarin anjlok separuh ya, biasanya sudah sepi, tambah sepi dong, jadi sepi sekali tidak ada yang berani (datang). Tapi itu di sektor ring 1 lho ya, mal-mal di seluruh Indonesia kan ada yang kota-kota besar yang rusuh, nah yang di dekat area kerusuhan ya kalau ada mal ya sepi. Tapi kalau yang tidak ada demo normal saja, biasa saja," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini