Hari Terakhir PSBB Jakarta, Pengusaha Mal Harap Restoran Bisa Layani Makan di Tempat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 320 2291800 hari-terakhir-psbb-jakarta-pengusaha-mal-harap-restoran-bisa-layani-makan-di-tempat-3gA1MTuAka.jpg Pengusaha Mal Minta Restoran Bisa Layani Makan di Tempat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta berakhir hari ini. Belum ada keputusan dari Pemprov DKI apakah akan melanjutkan atau tidak kebijakan PSBB tersebut.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja meminta Gubernur Anies Badwedan bila kembali melanjutkan PSBB agar mengizinkan restoran di mal untuk menyediakan makan di tempat bagi para pengunjung. Pihaknya memastikan bakal memperhatikan protokol kesehatan bila memang nantinya pun diizinkan.

Baca Juga: Efek Corona, 100 Ribu Restoran Tutup dan Hilangnya Pendapatan Rp3.572 Triliun

"Kalau pun PSBB harus diperpanjang maka Pusat perbelanjaan berharap bahwa Restoran dan Kafe dapat diperbolehkan untuk melayani makan di tempat (dine-in)," kata Alphoz saat dihubungi Okezone, Minggu (11/10/2020).

Menurut dia, selama ini pusat perbelanjaan sudah terbukti bukan sebagai klaster penyebaran Covid-19. Sehingga, untuk kembali menggerakkan roda perekonomian di mal, sebaiknya restoran dan kafe diizinkan untuk melayani pelanggan makan di tempat.

Baca Juga: Penuhi Protokol Kesehatan, Pengusaha Mal Minta Larangan Makan di Restoran Dicabut

"Karena selama ini sudah terbukti bahwa restoran dan kafe di pusat perbelanjaan telah dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, disiplin dan konsisten," ujarnya.

Seperti diketahui, sejak 14 September lalu Pemprov DKI Jakarta menerapkan kembali PSBB pengetatan. Akibatnya, seluruh restoran di mal dilarang untuk menyediakan makan di tempat bagi para pengunjung.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini