Ternak Lele Bermodal Rp3 Juta, Usaha Sampingan Heidi Laris

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 455 2291972 ternak-lele-bermodal-rp3-juta-usaha-sampingan-heidi-laris-SUixELVp2l.jpg Budidaya Ikan Lelel. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Terjun ke dunia bisnis tentu tak semua orang memiliki keberanian. Pasalnya, mereka terkadang yang nyalinya ciut itu lantaran kerap mendengarkan kisah-kisah gagal para pengusaha. Namun, hal tersebut tak ada pada jiwa seorang anggota Polri bernama Bripka Heidi.

Dia bersama sang istri Devi Sylvianica yang melakoni profesi guru sukses menjadi pebisnis dengan usahanya di bidang budidaya lele. Berkat ketelatenan dan keuletanya, warga Kabupaten Probolinggo ini pun sukses merintis usaha yang telah ditekuni sejak 2009.

Ide berbisnis budidaya lele itu tercetus ketika dirinya dirinya mengamankan pengguna jalan yang mengangkut lele dan melanggar arus lalu lintas.

“Berawal dari peristiwa itu mulai mencoba belajar dan menekuni lele dengan mencoba satu bak kolam bioflok, berkapasitas 5 ribu ekor, pada tahun 2009,” ujarnya.

Dengan modal awal sekitar Rp3 juta untuk membeli kolam bioflok, bibit lele dan perlengkapan lainya. Selanjutnya, dalam soal pakan dirinya menggunakan sistem prebiotik dengan mencampur pakan (pelet dengan cairan treatmen) menggunakan aerator.

Baca Selengkapnya: Polisi Ini Sukses Budidaya Lele dengan Sistem Bioflok

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini