3 Cara Hemat Biaya Dekorasi Rumah saat Pandemi Covid-19

Safira Fitri, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 470 2292408 3-cara-hemat-biaya-dekorasi-rumah-saat-pandemi-covid-19-iQCIzqoJPc.jpg Tips Dekorasi Rumah Selama Pandemi. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Dekorasi ulang rumah di tengah pandemi bisa menghilangkan rasa bosan selama beraktivitas di rumah. Dekorasi yang dimaksud bukan berarti harus mengeluarkan sejumlah uang yang banyak untuk membeli furnitur baru.

Tapi dekorasi dengan menata ruangan yang selama ini begitu saja, sehingga perlu sentuhan supaya ada penyegaran di rumah. Luangkan waktu satu hari di akhir pekan untuk melakukan make over ringan. .

Baca Juga: 7 Cara Hindari Mafia Tanah

Melansir dari buku Make Over Ruang Tamu oleh Randy Permana Dahlan, S.Ds, Yogie Candra Bhumi, S.Ds., Jakarta, Senin (12/10/2020), hal-hal yang bisa dilakukat untuk mengubah ruangan di rumah adalah sebagai berikut.

Pertama, penggantian elemen dekoratif.

Pada hal ini meliputi penggantian elemen interior yang bersifat dekoratif, seperti penggantian karpet kecil, vas bunga, lukisan, hingga sarung bantal kursi. Selain penggantian elemen interior tersebut, tidak tertutup kemungkinan untuk menambahkan elemen dekoratif.

Baca Juga: Desain Skylight yang Membuat Rumah Makin Bercahaya

Gunakan saja barang-barang yang sudah ada di rumah, gunakan kreativitas dalam menatanya.

Kedua, penggantian furnitur ringan.

Dalam hal ini, dilakukan penggantian terhadap furnitur yang bersifat removable dan mudah untuk diganti, misalnya meja nakas atau kursi poeff.

Ketiga, perubahan tata letak furnitur.

Perubahan yang dilakukan di sini meliputi penataan ulang furnitur yang telah ada untuk mendapatkan kesan berbeda dan menghindari rasa jenuh.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini