51.000 Honorer Lolos PPPK, Bagaimana dengan Gajinya?

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 320 2293468 51-000-honorer-lolos-pppk-bagaimana-dengan-gajinya-WUuBWzlMug.jpg Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diharapkan memperjelas nasib 51.000 tenaga honorer yang lolos seleksi PPPK awal tahun 2019.

Namun hingga kini pemerintah masih belum menerbitkan nomor induk pegawai PPPK bagi tenaga honorer tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah masih bekerja keras untuk menuntaskan aturan pelaksana dari Perpres 98 tahun 2020.

“KemenPANRB sedang terus bekerja untuk menyelesaikan tiga rancangan peraturan MenPANRB yang dalam waktu dekat diperlukan sebagai aturan pelaksanaan. Kamis minggu lalu sudah dilakukan harmonisasi dan perbaikan-perbaikan,” katanya melalui pesan singkatnya, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, Tjahjo mengatakan BKN dan Kementerian Keuangan juga sedang membuat beberapa aturan pelaksana lainnya.

“KemenPANRB terus melakukan rapat dengan Kementerian Keuangan untuk membahas mengenai aturan pembayaran gaji PPPK,” tuturnya.

Dia mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk segera menuntaskan aturan ini. Namun tentunya hal ini harus dilakukan secara cermat.

“Dalam rapat kami semua sepakat untuk segera menyelesaikan aturan pelaksanaan ini. Tetapi perlu proses yang cermat agar tidak ada permasalahan dikemudian hari,” pungkasnya.

Intip Aktivitas PNS Pempov DKI Jakarta pada PSBB Transisi

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini