Hari Pangan Sedunia, Apresiasi Tinggi untuk Pahlawan Pangan di Tengah Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 320 2294914 hari-pangan-sedunia-apresiasi-tinggi-untuk-pahlawan-pangan-di-tengah-covid-19-rxbP8kKU6g.jpg Petani (Okezone)

JAKARTA - Perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2020 menjadi momentum tersendiri bagi pahlawan-pahlawan pangan. Petani hingga nelayan patut diapresiasikan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 ini.

Bertepatan dengan peringatan HPS ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan apresiasi kepada para petani, yang selama ini telah berperan menjadi Pahlawan Pangan.

 Baca juga: Cerita di Balik Hari Pangan Sedunia 16 Oktober

“Siapa yang telah berjuang dan memberi kekuatan dalam menyediakan pangan untuk negara, mereka layak kita sebut sebagai Pahlawan Pangan. Kalau beli baju, motor, atau lainnya bisa kita tunda, tapi pangan tidak bisa kita tunda, masalah perut tidak bisa menunggu,” terang Syahrul dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu, Perwakilan FAO di Indonesia Victor Mol, mengatakan, HPS tahun ini dapat menjadi kesempatan kita untuk berterima kasih kepada Pahlawan Pangan, petani, nelayan , komunitas hutan dan pekerja di seluruh rantai pasokan makanan. Di mana, dalam keadaan apa pun terus menyediakan makanan untuk komunitas mereka dan sekitarnya.

 Baca juga: Hari Pangan Sedunia, Ekspor Pertanian RI Rp258 Triliun

“Lebih dari sebelumnya, kita membutuhkan inovasi dan kemitraan yang kuat. Setiap orang memiliki peran untuk dilakukan mulai dari pemerintah, swasta hingga individu untuk memastikan makanan sehat dan bergizi tersedia untuk semua ,” ungkap Victor Mol.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini