Hobi Menghijaukan Rumah, Anwari Kaget saat Punya Tanaman Berharga Fantastis

Iyung Rizki, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 470 2299736 hobi-menghijaukan-rumah-anwari-kaget-saat-punya-tanaman-berharga-fantastis-OKL9p3Jhhc.jpg Tanaman Kuping Gajah (Foto: Iyung/Okezone)

DEPOKTanaman hias jenis Kuping Gajah sedang digandrungi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Tanaman yang memiliki ciri khas daun yang berwarna hijau tua itu ternyata memiliki nilai jual yang tinggi.

Penjual tanaman hias, Hanna Haliana mengaku dirinya biasa menjual Kuping Gajah dengan jenis Anthurium Crystallinum dan Anthurium Crystallinum Silver. Di mana yang jadi favorit masyarakat adalah Anthurium Crystallinum dijual dengan harga kisaran Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

Baca Juga: Keuntungan Budidaya Udang Bisa Capai Rp600 Juta

“Sementara untuk Anthurium Crystallium Silver berkisar di harga Rp500 ribu - Rp2 juta,” kata Hanna di Depok, Senin (26/10/2020).

Dia menjelaskan, selain Kuping Gajah tanaman hias seperti Monstera, Philodendron, Calathea, Alokasia dan Calladium masih menjadi incaran masyarakat.

Sementara itu, Anwari, salah satu masyarakat yang memiliki hobi mengoleksi Kuping Gajah di rumah tak mengetahui bila tanaman tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Dia mengaku memelihara tanaman itu hanya untuk sekadar mengisi waktu saat work from home (WFH) saja.

“Merawat dan membeli tanaman sejak masuk pada masa WFH, tak mengetahui jika tanaman tersebut kini memiliki nilai jual,” ujarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini