Mati Lampu Jakarta, PLN: Tak Ada Hubungan dengan Ledakan Gardu di Fatmawati

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 320 2302374 mati-lampu-jakarta-pln-tak-ada-hubungan-dengan-ledakan-gardu-di-fatmawati-uwx79rIZSf.jpg Listrik (Okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat ledakan gardu listrik yang terjadi di kawasan Fatmawati tidak berhubungan dengan gangguan Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet) di lapangan. Ledakan terjadi akibat gangguan koneksi dari jaringan tegangan rendah.

Manager PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten Elvanto Yanuar Ihsan mengatakan, gangguan koneksi dari jaringan tegangan rendah tersebut membuat sambungan kabel di gardu listrik menjadi terbakar. Hal ini yang menjadi penyebab utama terjadinya ledakan tersebut.

 Baca juga: Sistem Kelistrikan Jakarta Kembali Normal, Tak Ada Lagi Pemadaman

"Ada gardu listrik di Fatmawati ledakan penyebabnya adalah gangguan koneksi dari jaringan tegangan rendah, ada kabel dan sambungannya terbakar, dan ini tidak ada hubungannya dng ganguan sistem," ujar Elvanto dalam konferensi pers secara virtual, Jakarta, Minggu (1/11/2020).

Elvanto pun menegaskan, ledakan itu tidak berhubungan dengan pemadaman listrik yang terjadi serentak di sejumlah daerah di Jakarta dan sekitar.

 Baca juga; Listrik Padam di Wilayah Jabodetabek, Erick Thohir Turun Tangan

Sebuah gardu listrik yang berada di dekat traffic light Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, meledak siang tadi. Ledakan juga menyebabkan terjadinya kebakaran di gardu listrik tersebut.

"Polri Sat Lantas Jaksel pengamanan dan pengaturan gardu listrik yang meledak dan terbakar di dekat Traffic Light Fatmawati Jaksel arah Blok M," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya, Minggu siang tadi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini