Mati Listrik di Jakarta, Bagaimana Operasional MRT?

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 320 2302387 mati-listrik-di-jakarta-bagaimana-operasional-mrt-2BcFUfKqN4.jpg MRT (Okezone)

JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyatakan rangkaian kereta cepat sempat mengalami gangguan. Meski demikian, penormalan beberapa fasilitas di dalam stasiun yang terdampak pemadaman listrik telah berhasil dilakukan pada pukul 14:55 WIB.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, saat ini layanan kereta tetap berjalan normal.

 Baca juga: 6 Fakta Jakarta Mati Lampu akibat Sambaran Petir

"Sehubungan dengan adanya pemadaman aliran listrik PLN di beberapa wilayah, kami sampaikan bahwa layanan kereta MRT Jakarta beroperasi normal. Beberapa stasiun yang mengalami dip listrik sedang dalam penormalan," ujar Kamaluddin kepada Wartawan, Jakarta, Minggu (1/10/2020).

Sebelumnya, PT PLN (Persero) mengakui adanya gangguan saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV akibat hujan deras. Hal ini yang menyebabkan terjadinya listrik padam di sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya.

 Baca juga: Listrik Padam di Wilayah Jabodetabek, Erick Thohir Turun Tangan

"Hujan deras disertai petir yang terjadi di Daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB. PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi.

Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

Sementara itu, listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya sudah berangsur menyala kembali, diantaranya meliputi, Cawang, Duren Tiga, ampang, DAnayasa, SCBD, Kemang, Ancol Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas Cempaka Putih, Angke, Rawamangun, Gandaria, Bekasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini