Intip Bisnis Puding Sehat yang Laris Dijual saat Pandemi

Yudha Prawira, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 455 2303944 intip-bisnis-puding-sehat-yang-laris-dijual-saat-pandemi-H2aW5uXISw.jpg Puding (Foto: Instagram Debbie Ariesta)

SURABAYA - Di tengah kondisi sulit saat pandemi Covid-19 tak lantas membuat seseorang kehilangan kreativitas. Meski berstatus sebagai ibu rumah tangga, Dyan Nugrah mencoba peruntungan dengan berjualan puding sehat.

Ibu tiga anak itu sukses membuat kreasi beragam puding sebagai hidangan penutup atau dessert yang lezat dan menggugah selera setiap yang melihatnya. Dari tangan wanita asal Surabaya, Jawa Timur itu puding yang dibuatnya mengandung kalsium, zat besi dan kaya akan vitamin A, B, C serta D.

Baca Juga: Dear Milenial, Ini Kunci Sukses Merintis Startup

Sejumlah bahan yang disiapkan untuk membuat puding dessert ini di antaranya coklat, susu, biskuit, keju dan roti. Semua bahan ini diolah dengan mengutamakan komposisi adonan dan rasa yang tepat, termasuk adonan coklat yang dimasak agar mencair untuk dibuat sebagai toping.

Kemudian, adonan dikemas dalam cup maupun box, lalu didinginkan agar mengeras. Selanjutnya, dihias dengan toping coklat beragam bentuk dan berwarna-warni.

"Puding ini juga diperkaya bakteri baik yang menyehatkan sistem pencernaan, serta menguatkan sistem kekebalan tubuh. Begitu juga dengan coklat yang banyak mengandung beragam vitamin, protein, lemak, mineral dan karbohidrat," kata Dyan di Surabaya, Rabu (4/11/2020).

Dia mengaku mencoba berjualan puding ini hanya untuk memenuhi hobinya, yakni memasak dan membuat kue. Sesekali dirinya mengunggah hasil puding buatannya di media sosial. Setelah itu, tercetus ide untuk menawarkan karyanya kepada kerabatnya yang ada di medsos.

"Kini, dalam sehari mampu menjual lebih dari 30 buah dessert cup dan dessert box dengan omzet mencapai jutaan rupiah," ujarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini