Erick Thohir Dukung Usut Tuntas Dugaan Suap di Garuda

Dita Angga R, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 320 2305149 erick-thohir-dukung-usut-tuntas-dugaan-suap-di-garuda-Ty41vR017y.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya mendukung penyelidikan masalah kasus hukum Garuda di luar negeri. Hal ini menyusul penyelidikan yang dilakukan The UK Serious Fraud Office (SFO) atau Lembaga Pemberantasan Korupsi Kerajaan Inggris terhadap Grup Industri dari Kanada bernama Bombardier atas dugaan suap dalam penjualan pesawat ke Garuda Indonesia

Baca juga: Garuda Indonesia Sesuaikan Harga Tiket di 13 Bandara

“Kami di Kementerian BUMN sangat mendukung untuk penindaklanjutan masalah hukum di Garuda,” katanya, Jumat (6/11/2020).

Dia mengatakan bahwa langkah ini merupakan perwujudan dari transparansi pengelolaan perusahaan BUMN yang dijalankan sejak dirinya menjabat.

 

“Karena ini merupakan bagian dari good corporate governance dan transparansi yang dijalankan sejak awal kami menjabat dan sesuai dengan program transformasi BUMN,” ungkapnya.

Erick menyebut akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) terkait masalah ini.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum baik KPK, Kumham, dan Kejaksaan dalam penanganan kasus Garuda. Kumham membantu kami dalam melakukan revisi kontrak melalui mutual legal assistance,” pungkasnya. Dita angga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini