Dinding Rumah Pakai Wallpaper? Begini Cara Bersihkannya

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 09 November 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 470 2306605 dinding-rumah-pakai-wallpaper-begini-cara-bersihkannya-PFzNyuxdCC.jpg Wallpaper (Foto: Bobvila)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat rumah tak hanya digunakan sebagai tempat tinggal, melainkan untuk bekerja. Aktivitas sosial yang dibatasi menjadikan seseorang menghabiskan waktu lebih banyak di rumahnya.

Baca Juga: Properti Mulai Menggeliat, Pendapatan Lippo Cikarang Naik 50,1%

Sebagaimana dilansir dari buku 300 Tips Masalah Rumah Tinggal, Jakarta, Senin (9/11/2020), berikut beberapa tips membersihkan dan melepas wallpaper yang benar.

wallpaper

Membersihkan noda pada wallpaper dibutuhkan teknik dan bahan pembersih yang sesuai dengan sifat permukaan wallpaper. Untuk wallpaper berbahan halus, bahan pembersih dapat dibuat dari campuran 45 ml sabun cair berbahan dasar lemak nabati dan 60 ml air.

 

Campur bahan tersebut dan kocok hingga membentuk busa, kemudian letakkan busa tersebut pada spons halus dan gunakan untuk membersihkan noda yang membandel pada wallpaper. Terakhir bilas sisa busa pakai lap basah.

Kemudian melepas wallpaper ada cara mudah untuk melepaskan wallpaper tanpa harus merusaknya. Basahi wallpaper menggunakan campuran air panas dan cuka dengan perbandingan 1:1 kemudian aduk hingga rata. Untuk memudahkan pekerjaan, gunakan roll yang biasa digunakan untuk mengecat tembok.

Celupkan roll tersebut ke dalam air campuran cuka, kemudian oleskan secara merata pada wallpaper yang akan dikelupas. Diamkan sampai kering. Setelah itu, akan terlihat hasilnya. Wallpaper lebih mudah terlepas dan dinding rumah pun tidak rusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini