Penerbangan Bandara Soetta Normal Lagi di Atas Pukul 12.00 WIB

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307116 penerbangan-bandara-soetta-normal-lagi-di-atas-pukul-12-00-wib-eUctiwD0Y8.png Bandara (Foto: Dok AP II)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan langsung gerak cepat mengantisipasi dampak kepadatan yang terjadi di jalur menuju Bandara Soekarno Hatta. Mengingat, karena kepadatan ini, sejumlah penerbangan terpaksa harus ditunda alias delay.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubugan Novie Riyanto mengatakan, berdasarkan perkiraan aktivitas penerbangan akan kembali normal di atas jam 12 siang. Saat ini pihaknya bersama dengan stakeholder penerbangan lainnya tengah berusaha agar delay bisa segera diatasi.

“Menurut perhitungan kami di atas jam 12 harusnya sudah kembali normal,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (10/11/2020).

Menurut Novie, dampak penundaan penerbangan atau delay ini tidak hanya terjadi di Bandara Soekarno Hatta saja. Bandara lainnya juga pasti terkena dampak karena cukup banyak penerbangan yang berangkat dari Soekarno Hatta ke daerah lainnya.

“Ini dampaknya tidak hanya di Jakarta bisa ke Makassar Manado , Ambon, kan banyak penerbangan ke sana automotis karena di sini kena delay 2 jam otomatis di sana slotnya diatur. Semuanya diatur,” ucapnya.

Menurut Novie, ada sekitar 28 penerbangan yang terpaksa harus delay. Penundaan penerbangan atau delay yang terjadi pun beragam dan beda-beda masing-masing maskapai dari mulai satu jam hingga tiga jam.

“Ada sekitar 28 penerbangan. Nanti saya cek lagi yang jelas flightnya 28 terdelay,” ucapnya

Sebagai informasi, pada pagi ini ribuan massa simpatisan Imam Besar Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Massa datang dari luar Jakarta yang ingin melihat langsung kedatangan Habib Rizieq yang direncanakan akan tiba pada hari ini mengunakan Saudi Airlines.

Banyaknya massa membuat calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan di Bandara Soetta terpaksa berjalan menuju terminal dikarenakan akses jalan tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini