Cor Bentang Panjang LRT Jabodebek Terpanjang di Dunia dan Cetak Rekor MURI

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 320 2307708 cor-bentang-panjang-lrt-jabodebek-terpanjang-di-dunia-dan-cetak-rekor-muri-q9VAD3S41y.jpg Pengecoran Bentang Panjang LRT Jabodebek. (Foto: Okezone.com/Ferdi)

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melakukan pengecoran bentang panjang terakhir dalam pembanguan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek hari ini. Pengecoran terletak di Stasiun Dukuh Atas, Kuningan, Jakarta.

Pembangunan LRT ini pun mencatatakan rekor dan sejarah baru bagi Indonesia. Sebab bentang panjang ini terpanjang di dunia dengan jarak 44 kilometer (Km).

Baca Juga: LRT Jabodebek Diuji Coba Masih Pakai Masinis, Ini Penjelasannya

Atas prestasi ini, ADHI pun mendapatkan penghargaan dari MURI.

Sebelumnya, Kereta layang ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek rute Cibubur-Cawang memasuki tahap uji coba. Uji coba dilakukan dari Stasiun Harjamukti, Cibubur ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca Juga: Begini Rasanya Naik LRT Jabodebek, Cek Foto-Fotonya agar Enggak Penasaran

Commissioning Manager PT Inka Dian Yudha mengatakan, tahapan yang akan dilakukan uji coba ini yakni hanya grade of automation 0 (GoA). Artinya, tahapan hanya menggunakan masinis. Hal ini dikarenakan masih adanya jalur kereta yang masih belum selesai yang mana tahapan uji coba tanpa masinis belum bisa dilakukan.

"Ini belum dilakukan dengan tanpa masinis atau uji coba bertahap," kata Dian Yudha di Jakarta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini