Bos BI Bocorkan Kunci Pemulihan Ekonomi

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 16 November 2020 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 320 2310521 bos-bi-bocorkan-kunci-pemulihan-ekonomi-JKNbEOZ72f.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Investasi daerah merupakan salah satu kunci mendorong pemulihan ekonomi nasional. Untuk meningkatkan promosi perdagangan dan investasi di daerah maupun nasional.

Bank Indonesia (BI) akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dan berbagai otoritas terkait.

Baca Juga: BI Ramal Ekonomi RI Bisa Tumbuh 6%, Yakin Nih Pak Perry?

"Selain investasi, terdapat 2 kunci penting lainnya untuk membangun sinergi dan energi optimisme dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional," ujar Perry di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Pertama, meyakini bahwa perbaikan ekonomi Indonesia akan terus berlanjut dengan pertumbuhan ekonomi yang mulai positif pada triwulan IV 2020 dan akan meningkat menjadi 5% pada tahun 2021 dan terus meningkat pada kurun waktu 5 tahun ke depan.

 

"Hal tersebut didukung oleh perbaikan konsumsi, ekspor, dan investasi. Kedua, sinergi koordinasi kebijakan ekonomi nasional yang sangat kuat dan erat antara Pemerintah, BI, OJK, dan berbagai instansi/lembaga," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyampaikan indikasi positif investasi yang berkualitas di Indonesia guna mendukung pemulihan ekonomi.

"Hal tersebut ditandai dengan meratanya investasi tidak hanya di Jawa, namun juga luar Pulau Jawa, didukung perbaikan infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia," bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini