Australia Bakal Bangun RS Rp14 Triliun di Indonesia

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 16 November 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 320 2310641 australia-bakal-bangun-rs-rp14-triliun-di-indonesia-cWzh2EvzCW.jpg Australia Minat Investasi Rumah Sakit di Indonesia. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memastikam Australia akan membangun infrastruktur kesehatan berupa rumah sakit senilai USD 1 miliar di Indonesia.

Kepala BKPM Bahlil Lahadia mengatakan, hal ini dikarenakan adanya Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker).

"Selamat Pak Dubes atas MoU yang diteken. Saya baru dapat info yang diteken itu untuk infrastruktur kesehatan, pembangunan rumah sakit USD 1 miliar," kata Bahlil Lahadalia dalam video virtual, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: China Bakal Bangun Pabrik Kendaraan Listrik Rp71 Triliun

Kata dia, di tengah kondisi pandemi Covid-19, investasi di sektor kesehatan kini jadi salah satu prioritas yang didorong. Adanya UU Omnibus Law Cipta Kerja juga diharapkan dapat ikut mengakselerasi proses investasi.

"Kita akan kasih kepastian, kemudahan bagi pengusaha, karena 90 persen industri kesehatan kita masih impor, jadi ini pasar yang bagus sekali," bebernya.

Baca Juga: Indonesia Siap Menangi Kompetisi Investasi di Asean dan Global

Dia menambahkan akan melakukan percepatan bagi pelaku usaha atau investor, dengan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bisa menjadi solusinya. Dengan UU Ciptaker, akan menghasilkan kecepatan, transparansi, efisiensi dan kemudahan bagi investor berinvestasi di Indonesia.

 "Kalau empat ini mampu dilakukan dengan baik oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, maka Indonesia akan menuju babak baru," bebernya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini