Banyak Duit, Hindari Menabung di Satu Bank

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 622 2311558 banyak-duit-hindari-menabung-di-satu-bank-RNqjy9m4tt.jpg Cara Aman Menabung di Bank. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kasus hilangnya uang nasabah Maybank, Winda Earl sebesar Rp20 miliar kian menghebohkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, kredibilitas perbankan dalam hal menyimpan uang patut dipertanyakan.

Namun, bagi yang ingin menabung atau berinvestasi di bank sebaiknya tak perlu khawatir secara berlebihan. Ada beberapa cara untuk yang masih percaya bank sebagai lembaga yang aman untuk menabung atau berinvestasi.

Baca Juga: Ramai Pembobolan Rekening, Ini Cara Aman Menabung di Bank

Salah satunya bisa disiasati dengan memisah-misahkan tabungan tidak hanya di dalam satu rekening bank saja. Hal ini untuk menghindari tindakan oknum tak bertanggungjawab di salah satu bank ketika melihat salah satu rekening nasabah yang besar.

Menurut Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho dengan memecah-mecah rekening, maka dapat menghindari terjadinya pembobolan uang dengan jumlah yang besar.

Baca Juga: Begini Cara agar Hidup Bebas dari Utang

"Alangkah lebih baik bila kita bisa memecah tabungan kita menjadi beberapa rekening di beberapa bank untuk memecah risiko yang kemungkinan terjadi," ujarnya kepada Okezone, Rabu (18/11/2020).

Dia menyebut bila Anda terkena pembobolan rekening, maka nanti jumlahnya pun tak akan besar seperti yang dialami oleh WInda.

"Jadi seandainya terjadi dugaan pembobolan rekening seperti yang terjadi belakangan ini, maka kita masih memiliki rekening lainnya lagi," kata Andy.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini