Kisah Pilu Menanti BLT Masuk Rekening, Dapat SMS Eh Tahunya...

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 320 2312634 kisah-pilu-menanti-blt-masuk-rekening-dapat-sms-eh-tahunya-MnObOU7Ewd.jpg BLT (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji termin kedua sejak awal November. Pencairan BLT subsidi gaji termin kedua ini merupakan pencairan BLT subsidi gaji atau upah periode November dan Desember 2020.

Secara keseluruhan, pada BLT subsidi gaji termin kedua ini anggaran yang disalurkan untuk subsidi gaji atau upah adalah Rp9,65 triliun. Angka tersebut disalurkan kepada 8.042.847 pekerja atau buruh.

Adapun riciannya adalah 2.180.382 pekerja atau buruh untuk termin kedua tahap pertama, dan 2.7013.434 pekerja atau buruh untuk tahap atau batch kedua. Sementara untuk tahap ketiga, ada 3.149.031 pekerja atau buruh yang mendapatkan bantuan subsidi gaji dengan anggaran mencapai Rp3,77 triliun.

Baca Juga: 151.000 Pekerja Belum Ditransfer BLT, Lapor ke BPJS TK 

Namun, meski pencairan telah dilakukan sejak awal November tapi masih ada beberapa orang yang menyatakan belum menerima stimulus tersebut. Hal itu terungkap dari beberapa cuitan netizen di Twitter, Kamis (19/11/2020).

Ada akun Twitter @17MSodri yang mengaku nasabah BCA hingga kini belum menerima BLT senilai Rp1,2 juta itu. Padahal, beberapa hari yang lalu ada warganet dengan rekening bank yang sama telah mendapatkan dana segar tersebut.

"Yang banknya bca, blt bpjs udah cair belum ya?," tulis @17MSodri yang dikutip Okezone.

"Adakah yang angka depannya 5, blt bcanya udah cair?," tulis @virensrain.

 

Tak hanya nasabah Bank BCA, melainkan ada juga netizen yang memiliki rekening gaji Bank Panin bernasib serupa.

"Dapet sms dari panin, kirain uang BLT cair taunya cuma maintenance app. Gpp aku kuaddd :)," tulis @soursoully.

Kemudian, ada netizen lainnya yang menyatakan bahwa hanya dirinya yang belum menerima BLT tersebut di antara teman-temannya. Namun, tak dijelaskan apakah itu rekan-rekan di kantornya atau bukan.

"Blt aing belum cair nih min :( temen temen aing udah pada cair semua," tulis @MinatoAri.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, kepada para pekerja yang belum mendapatkan subsidi gaji pada termin kedua mohon untuk bersabar. Karena menurutnya dana yang ditransfer oleh bank penyalur kepada peneriman cukup besar.

“Saya mohon agar para pekerja atau buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer Bank Penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekening nya Bank Himbara maupun yang rekening nya Bank Swasta,” ujarnya melalui keterangan tertulis, hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini