Menhub: Pelabuhan Patimban Beroperasi Terbatas Desember 2020

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 320 2313125 menhub-pelabuhan-patimban-beroperasi-terbatas-desember-2020-J3tpNPw2yV.jpg Pelabuhan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan bocoran mengenai operasional dari Pelabuhan Patimban. Menurut Budi, pembangunan Pelabuhan Patimban ditargetkan rampung pada akhir November 2020.

Menhub optimis jika pelabuhan tersebut bisa beroperasi pada Desember 2020. Namun nantinya operasional dari Pelabuhan Patimban akan dilakukan secara terbatas lebih dahulu.

"Saya optimis dapat menyelesaikan Patimban ini pada akhir November. Diharapkan kita akan mulai melakukan soft opening pada bulan Desember, insya Allah bapak presiden bisa hadir sehingga ini memberikan semangat bagi kita semua," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Pelabuhan Patimban Dibangun, Industri Otomotif Merapat ke Subang

Saat ini lanjut Budi, pihaknya fokus dalam penyelesaian pembangunan fisik pelabuhan. Selain itu, pihaknya juga fokus dalam persiapan dalam aspek keselamatannya.

Sehingga lanjut Budi, ketika beroperasi, Pelabuhan Patimban ini bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait.

"Juga di darat kami berkoordinasi dengan Kementerian PU,terima kasih Pak Menteri PU yang sudah mendukung baik secara jangka panjang, menengah,” jelasnya.

 

Menurut Budi, Pelabuhan Patimban juga akan menjadi salah satu penggerak ekonomi dari sisi logistik. Apalagi akses menuju pelabuhan juga akan ada jalan tol untuk mempercepat dam memperlancar kendaraan logistik

“2 tahun lagi itu ada jalan tol tapi dalam waktu dekat ini sudah ada jalan-jalan yang di-improve agar angkutan dari dan ke Patimban ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini