Jangan Kaget, Banyak Milenial Jadi Investor Mengais Cuan

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 23 November 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 622 2314478 jangan-kaget-banyak-milenial-jadi-investor-mengais-cuan-32zCPqIhCY.jpeg Tips Mengatur Keuangan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Head Of Representative Office Jawa Barat Indonesia Stock Exchange (IDX), Reza Sadat Shahmeini mengungkapkan, bahwa selama pandemi Covid-19 tren investasi di pasar modal mengalami peningkatan. Dia mengatakan, jumlah investor malah mengalami peningkatan saat ekonomi Indonesia dalam keadaan terpuruk.

Baca Juga: Siapkan Dana Darurat Minimal 6 Kali Pengeluaran

"Dalam 5 bulan terakhir, jumlah investor terus meningkat. Bahkan saat ekonomi Indonesia resesi justru jumlah investor malah meningkat signifikan," katanya dalam Market Review IDX Channel, Senin (23/11/2020)

Dia memaparkan, semalam pandemi jumlah investor pasar modal yang terdiri dari investor saham, reksa dana, dan obligasi bertambah 1 juta SID. Sementara total investor di pasar modal sudah mencapai 3,5 juta investor.

 

Dia menambahkan, di daerah Jawa Barat, pertumbuhan investor baru mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Dari bulan Juli setiap bulannya ada 6200 investor baru.

"Di tengah dan resesi justru jumlah investor kita meningkat," katanya.

Dia menuturkan, jika digolongkan dari faktor usia, peningkatan jumlah investor ini didominasi oleh kaum milenial, khususnya di daerah Jawa Barat. Setidaknya ada 98000 investor milenial baru yang berinvestasi di pasar modal.

"Untuk Jawa Barat saja ada 42,38% investor milenial dari total keseluruhan investor. Jadi selama 2020 investor milenial meningkat signifikan," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini