Kiat Bisnis Franchise Makanan yang Bikin Untung

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 455 2317302 kiat-bisnis-franchise-makanan-yang-bikin-untung-pXu2EMXixX.jpg Tips Memulai Bisnis (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Kini banyak orang tertarik bisnis franchise untuk mewujudkan mimpinya membuka usaha, terlebih lagi pada bidang kuliner. Dengan mengetahui strategi tersebut, usaha yang diinginkan bisa segera dijalankan.

Franchise merupakan alternatif strategi usaha ekspansi yang efektif. Dalam perkembangan di dunia usaha, franchise menjadi suatu pilihan dibandingkan harus mencari pinjaman modal dari bank atau partner usaha.

Baca Juga: 5 Jenis Bisnis yang Bakal Cuan Pasca-Corona Ala Jonan, Apa Saja?

Mengutip dari buku berjudul Membeli dan Menjual Franchise yang disusun oleh Jackie Ambadar, Miranty Abidin, dan Yanty Isa, Jumat (27/11/2020), berikut beberapa informasi mengenai franchise makanan.

Potensi bisnis makanan, terlebih makanan lokal, sangat besar dan bisa untuk difranchisekan. Beberapa pengusaha lokal, seperti Sukyatno (Es Teler 77), melihat peluang franchise makanan lokal tradisional setara dengan franchise makanan asing. Respon masyarakat terhadap makanan tradisional pun cukup besar.

Sebelum membuka franchise, harus memikirkan kiat-kiat agar menjadi ciri khas pada usaha yang dijalankan. Sukyatno membagikan kiat sukses usahanya, yaitu rasa yang enak, khas, dan dapat diterima oleh lidah setiap orang.

Berbagai potensi franchise makanan harus digarap dengan baik dan tekun oleh pemiliknya. Jika digarap dengan baik, makann lokal akan lebih unggul dari makanan asing.

Pengembangan franchise agar terus berjalan dapat didukung dengan bantuan kredit usaha sehingga memungkinkan franchise lokal, khususnya makanan, dapat mengembangkan usahnya menjadi besar.

Maka dari itu, setiap pengusaha makanan bisa menfranchisekan usaha miliknya. Faktor terpenting yang perlu dilakukan, mampu mengelola usaha dengan baik dan bertahan dalam menghadapi tantangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini