Ini Strategi Kembangkan Franchise Kopi Kekinian, Simak Baik-Baik

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 455 2317383 ini-strategi-kembangkan-franchise-kopi-kekinian-simak-baik-baik-rjkwQGYj2A.jpg Kopi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Strategi Franchise banyak dipilih orang untuk memulai usahanya. Strategi yang efektif ini diminati karena bisa memulai usaha dengan cepat dan berkembang pesat.

Salah satu usaha yang kini sedang populer adalah kopi. Kopi minuman yang diminati di banyak kalangan masyarakat. Kopi kerap dijadikan kawan baik untuk mengisi waktu senggang.

Baca Juga: Kiat Bisnis Franchise Makanan yang Bikin Untung

Hal itu memunculkan banyaknya usaha kedai kopi dan membuat persaingan pasar menjadi ketat. Namun, tidak perlu khawatir dengan hal itu. Dengan menfranchisekan usaha kopi yang dimiliki, dapat menjadikan bisnis ini mudah dikembangkan dan mempuyai ciri tersendiri.

Mengutip dari buku berjudul Membeli dan Menjual Franchise yang disusun oleh Jackie Ambadar, Miranty Abidin, dan Yanty Isa, Jumat (27/11/2020), berikut beberapa informasi mengenai franchise kopi.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis Menjanjikan bagi Pensiunan, Yuk Dicoba

Membuka bisnis kedai kopi lokal, apalagi dengan menfranchiekannya, akan mendapatkan peluang yang sangat besar. Peluang franchise kopi lokal bisa dibilang diatas franchise kopi modern. Animo masyarakat Indonesia pun sangat besar karena sebagian besar menjadikan kopi sebagai minuman kesukaannya.

Dengan franchise yang satu ini, orang yang ingin memulai bisnis kopi akan termotivasi dan terus mengelola bisnisnya dengan serius agar terus berjalan. Seperti yang dilakukan Luciana Budiman, seorang pemilik Kedai Kopi Yuan. Ia membagikan hasil yang didapat setelah menfranchisekan kedai kopinya.

Dengan modal awal yang dikeluarkan secara berkongsi dengan tiga kakaknya, kini ia telah membuka tiga kedai kopi di tiga mall terkenal di Jakarta. Dengan melakukan strategi ini dia berusaha berusaha untuk mengelola usahanya dengan serius dan memberikan khas yang berbeda.

Menurutnya Luciana, dengan memberikan pelayanan khusus, akan membantu bisnis franchise yang dimiliki akan berhasil dan berkembang pesat.

Pengembangan franchise agar terus berjalan dapat didukung dengan bantuan kredit usaha sehingga memungkinkan franchise lokal bisa berkembang menjadi besar. Apalagi ditambah dengan mengetahui dan menemukan formula tepat cara pengelolaan bisnis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini