Kasus Covid-19 Pecah Rekor, Erick Thohir: Kita Mulai Lengah

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 30 November 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 320 2318897 kasus-covid-19-pecah-rekor-erick-thohir-kita-mulai-lengah-36IWK14Ec7.jpg Erick Thohir (Foto: KBUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta masyarakat harus semakin waspada karena adanya lonjakan kasus Covid-19. Lonjakan terjadi karena masyarakat mulai lengah.

“Kita semua harus semakin waspada, karena ada lonjakan kasus. Artinya banyak di antara kita yang sudah mulai lengah," ujar Erick, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Update Corona 29 November 2020: Positif 534.266 Orang, 445.793 Sembuh dan 16.815 Meninggal

Hal serupa juga ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Dalam rapat mingguan bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju pada Senin pagi tadi. Presiden memberikan arahan kepada seluruh menterinya untuk terus serius jangan lengah dalam menangani Covid 19.

“Bantuan sosial yang dijalankan tahun ini, akan diberikan lagi di tahun depan, sehingga juga akan membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitannya. Hal ini juga akan meningkatkan daya beli masyarakat. Tren ekonomi saat ini cukup membaik dan akan lebih baik lagi tahun depan," ujar Jokowi.

Ihwal vaksin, Erick Thohir menyebut, pemeeintah berkomitmen untuk berperan aktif dalam menangani Covid-19. Di mana, pemerintah percaya bahwa nyawa manusia lebih tinggi nilainya dari apapun.

"Pemerintah saat ini berupaya menghadirkan vaksin yang aman, berkhasiat dan bermutu dengan harga terjangkau. Kita tetap waspada dan vaksinasi sebagai upaya nyata dan perjuangan bersama untuk melindungi diri, melindungi negeri dan mengakhiri pandemi, yang perlu didukung semua komponen bangsa. Nah, ayo terus jaga diri kita semua, jangan lelah, jangan lengah, insya Allah upaya kita Lillah (karena Allah)," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini