Mentan Minta PNS KKP Selesaikan PR Tahun Ini

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 320 2321232 mentan-minta-pns-kkp-selesaikan-pr-tahun-ini-txd1SXrmuP.jpg Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim Syahrul Yasin Limpo meminta jajarannya untuk berkonsentrasi merampungkan program-program yang sudah berjalan di 2020.

"Saya berharap seluruh aktivitas di sini berjalan seperti apa adanya. Semua konsepsi-konsepsi yang sudah terprogram bisa dilakukan upaya-upaya percepatan, terutama di dalam menutup Tahun Anggaran 2020 ini," ujar dia di Mina Bahari 1 KKP Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Jadi Menteri Kelautan, Mentan Bakal Lanjutkan Ekspor Benih Lobster?

Menteri Pertanian ini menjelaskan, selain program-program KKP yang sudah bergulir, pihaknya juga meminta jajaran KKP fokus menyiapkan kebijakan-kebijakan di 2021 mendatang.

"Tentu saja percepatan untuk mempersiapkan langkah-langkah 2021, kini menjadi konsentrasi-konsentrasi saya bersama Sekjen, Irjen dan seluruh Dirjen yang ada disini," ungkap dia.

Baca Juga: 6 Daftar Komoditas Ekspor Produk Perikanan Jagoan RI

Tugas terbesarnya, kata dia, adalah merampungkan segala program, aktivitas faktual, administrasi maupun keuangan yang sudah berjalan. "Ini pekerjaan yang besar sekali," tegasnya.

Inspektorat Jenderal, lanjut dia, akan melakukan audit dan pos audit terkait seluruh aktivitas program yang sudah dan sedang berjalan. Tugas lainnya adalah mempersiapkan program-program 2021 yang dinilainya sudah sangat mendesak. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi.

"Mohon doanya. Saya mau lihat yang mana yang sudah dilakukan dan saya senang kalau lihat langsung di lapangan dan itu kebiasaan saya. Saya akan melihat yang mana yang Pak Irjen dan Pak Dirjen sudah siapkan di lapangan," tandas dia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini