Share

Libur Akhir Tahun, PLN Ingatkan Jangan Lupa Bayar Listrik

Dian Ayu Anggraini, Okezone · Selasa 08 Desember 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 622 2323999 libur-akhir-tahun-pln-ingatkan-jangan-lupa-bayar-listrik-k0iEiXtVSc.jpg Listrik (Foto: Shutterstock)

JAKARTA โ€“ Memasuki penghujung tahun, masyarakat sudah mulai mempersiapkan liburan akhir 2020. Namun, berlibur di masa pandemi masih menjadi pertimbangan bagi sebagian orang.

Perlu diingat, dibutuhkan sikap bijak dalam mengambil keputusan untuk berpergian terlebih itu liburan di tengah pandemi Covid-19. Mengingat jumlah kasus covid-19 di Indonesia yang masih terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Hilangkan Ketakutan, Tahun Depan Bisnis Mulai Jalan Lagi

Dikutip dari akun Instagram PLN Indonesia Jakarta, Selasa (8/12/20), staycation bisa jadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan di masa pandemi seperti saat ini.

โ€œKarena masih pandemi, hindari tempat wisata yang mengundang kerumunan dulu ya. Staycation bisa jadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan. Tapi ingat, protokol kesehatan harus terus dilakukan demi keamanan bersama ya. Ingat 3M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumuman),โ€ tulis @pln_id yang dikutip Okezone.

Jika ingin melakukan liburan akhir tahun di masa pandemi, beberapa tips dari PLN ini penting untuk diterapkan selama berlibur agar tetap nyaman dan aman.

Baca Juga: Budidaya Singkong di Rumah, Makanan Murah Beragam Manfaat

1. Hindari Tempat Wisata Yang Berpotensi Mengundang Kerumunan

Sebisa mungkin hindari kerumunan yang menyebabkan tak ada jarak. Pilih tempat wisata yang tak terlalu padat untuk menghindari potensi penyebaran virus covid-19. Staycation bisa menjadi salah satu pilihan, seperti berlibur di hotel atau villa bersama keluarga.

2. Terapkan 3M

Yang tak kalah penting dari menghindari kerumuman adalah selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

3. Pastikan Instalasi Listrik Rumah Aman Selama Liburan

Sebelum pergi melakukan liburan, pastikan instalasi listrik rumah sudah aman. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kebakaran saat rumah ditinggal liburan oleh pemiliknya.

4. Bayar Listrik di Awal Bulan

Disarankan juga untuk membayar listrik di awal bulan. Hal ini untuk menghindari sanksi berupa biaya keterlambatan dan pemutusan sementara aliran listrik. Sehingga liburan akan lebih tenang dan tidak terganggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini