Segini Kekayaan Anggota BTS, Siapa yang Paling Kaya?

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 455 2325275 segini-kekayaan-anggota-bts-siapa-yang-paling-kaya-E1sPog4G6R.jpg BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

JAKARTA – Bangtan Boys atau yang lebih dikenal sebagai BTS menjadi salah satu grup music K-Pop dengan pendapatan fantastis. Ditambah lagi, agensi BTS yakni Big Hit Entertainment resmi melantai di bursa saham.

Dalam penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), Big Hit meraup dana segar sebesar 963 miliar won atau USD840 juta.

Baca Juga: Usai IPO Big Hits, Personel BTS Mendadak Jadi Miliarder Baru

Melantainya Big Hit di bursa saham pun membuat sang pendirinya, Bang Shi Hyuk masuk dalam jajaran miliarder terbaru Korea Selatan. Dengan kepemilikan saham hingga 35%, dirinya memiliki kekayaan saat ini mencapai USD3,2 miliar atau setara sekitar Rp47 triliun.

Selain itu, ketujuh personel BTS pun juga menjadi miliarder berkat saham yang dibagikan Bang kepada masing-masing anggota BTS. Berkat kesuksesan BTS yang mendunia, Big Hit menjadi agensi hiburan yang meraup untung paling tinggi di Korsel dengan laba bersih pada 2019 mencapai USS63 juta atau setara sekitar Rp926,5 miliar.

J-hope

Melansir Filmdaily Kamis (10/12/2020), setelah IPO tersebut, kekayaan anggota BTS masing-masing naik sekitar USD7,7 juta atau memiliki lebih dari 6,7% dari total saham.

Dalam dunia bisnis, memberikan 68.385 saham kepada setiap anggota BTS cukup masuk akal. Karena BTS menghasilkan sekitar 97% dari penjualan perusahaan tahun lalu. BTS juga menghasilkan lebih dari 87% pendapatan perusahaan pada paruh pertama tahun 2020.

 

Lalu apakah pembagian saham ini membuat J-Hope menjadi bintang K-pop terkaya sepanjang masa?

J-Hope atau Jung Hoseok memiliki kekayaan bersih USD20 juta. Jumlah kekayaannya melebihi rekan satu grupnya di BTS. Untuk proyek terkait BTS, semua rekan band menerima gaji yang sama, tetapi J-Hope memiliki karier musik yang lebih berkembang dan memberinya penghasilan lebih.

Mixtape solonya, Hope World, menguasai berbagai tangga musik - lagu ini naik ke posisi pertama di Tangga Album Dunia & bahkan membawanya debut di Billboard di 40 besar Billboard 200. J-Hope, juga memiliki pengelolaan keuangan yang cerdas . Dia berinvestasi real estat selama bertahun-tahun, termasuk menjual apartemen yang dia beli pada tahun 2016.

Kabarnya, apartemen itu tidak pernah ditinggali dan kemudian dijual dengan keuntungan hampir USD1 juta.

Konon, J-Hope bukanlah satu-satunya bintang K-pop terkaya. Sebelumnya, ada juga anggota JYJ Kim Jae-joong, Psy, G-Dragon, dan lainnya. Jaejoong bisa jadi bintang K-pop terkaya, mengingat beberapa laporan mengklaim bahwa kekayaan bersihnya berada di kisaran USD100 juta. Bukan hal yang mustahil, karena dia sudah lama aktif di industri ini, termasuk pertunjukannya di drama Korea seperti Spy, Dr. Jin, dan Manhole: Feel So Good.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini