5 Cara Membuat Dapur yang Cerah, Padukan Warna Pelangi

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 470 2328194 5-cara-membuat-dapur-yang-cerah-padukan-warna-pelangi-wGeSiwRy95.jpg Dapur Rumah (Foto: Homedesigning)

JAKARTA – Memiliki suasana baru pada dapur rumah akan memberikan kenyamanan saat memasak. Menerapkan warna cerah yang tidak terlalu mencolok akan memberikan dorongan positif dan kecerian terhadap kepribadian.

Namun, saat menerapkan warna cerah pada dapur harus diiringi dengan cara pembersihan yang baik agar tidak terlihat kotor. Warna yang cerah dapat memberikan rasa semangat terlebih saat memasak makanan untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Dilansir dari Home Designing, Jakarta, Selasa (15/12/2020), pemilihan warna cerah sesuai selera akan menambahkan suasana yang lebih tenang. Berikut ini telah dirangkum 5 cara dan trik agar dapur dalam rumah terlihat cerah.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Sudut Penyimpanan di Rumah

1. Naik Kontras

Jika dapur akan dipamerkan dalam skema rencana terbuka, sebaiknya membuatnya lebih menonjol. Unit dapur merah muda terang dan dekorasi dinding merah muda di ruang ini berada di atas unit dasar hitam dan lantai hitam untuk hasil kontras yang tinggi.

dapur

2. Tambahkan Drama Warna Gelap

Ketika kita pertama kali memikirkan dapur warna pastel, ruang yang sangat ringan dan lapang akan terbayang dalam pikiran, tetapi unit dapur merah muda pastel terlihat sama bagusnya saat dipadukan dengan lemari dan dekorasi hitam atau abu-abu.

Meja makan kayu mentah yang terletak di dalam penataan dapur berbentuk L akan membantu menghadirkan keseimbangan yang tenang antara kedua ujung spektrum warna.

Baca Juga: Dinding Rumah Gampang Retak? Ada 5 Pemicunya

3. Seimbangkan Warna yang Berani yang Dikombinasi Bayangan

Lemari dapur berwarna merah muda flamingo cerah ini membuat dinding berwarna liar, namun skema keseluruhannya tetap terlihat bagus. Sebuah backsplash marmer dan meja menambah kecanggihan pada penataannya. Meja makan hitam dan kursi makan berbahan kain abu-abu mewah menurunkan skema warna beberapa tingkat.

Warna merah muda flamingo menciptakan tone yang menarik secara visual dengan menggunakan area terang dan teduh. Lampu strip di sekitar bingkai backsplash dan perimeter langit-langit membantu menambah dimensi pada warna datar.

4. Bawa Skema Merah Jambu

Bawa skema merah jambu ke langit-langit dapur. Efek ini bekerja sangat baik di ruangan dengan ketinggian langit-langit yang tinggi karena menambahkan warna ke atas dapat membantu ruangan tampak lebih hangat.

Berhati-hatilah saat mengecat langit-langit rendah dengan warna yang kuat karena efeknya dapat mengganggu dan membuat ruangan terasa lebih kecil.

5. Padukan Beberapa Warna Cerah

Dengan membawa skema warna merah muda bukan berarti tidak dapat menerapkan warna cerah lainnya dalam dapur. Coba padukan beberapa warna cerah, seperti pelangi pada dapur. Dengan demikian, latar merah muda pada dinding akan lebih menarik dilihat dan suasana yang ceria ketika memasak akan didapat. Karena, keceriaan yang dialami seseorang saat memasak akan mempengaruhi rasa makanan yang disajikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini