3 Inspirasi Desain Interior Keren dan Elegan dengan Warna Gelap

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 470 2328591 3-inspirasi-desain-interior-keren-dan-elegan-dengan-warna-gelap-c2MVP0Fjj9.jpg Dekorasi dengan Warna Gelap. (Foto: Okezone.com/Home Designing)

JAKARTA - Pemilihan warna gelap untuk rumah terkadang dihindari penggunaannya untuk sebuah desain interior. Bagi sebagian orang, memiliki rumah dengan cat atau interior gelap, seperti warna hitam, dan abu-abu tua terlihat monoton dan membosankan.

Padahal warna ini mudah untuk dipadukan dengan warna yang lain. Selain itu, warna gelap dapat diaplikasikan di berbagai media, bisa sebagai cat dinding atau pilihan warna furnitur.

Warna hitam pada interior dapat membuat nuansa ruangan menjadi lebih stylish. Bila dipadukan dengan furnitur atau interior yang tepat, akan terlihat keren dan elegan.

Melansir dari Real Simple, Rabu (16/12/2020), ada 3 desain interior ruang keluarga dan ruang makan sebuah penthouse di Moskow, Rusia dengan dominan warna gelap yang menawan, bisa dijadikan inspirasi.

Interior Pertama

Dominan warna ruangan hitam pekat dan abu-abu. Ruang keluarga dan ruang makan tidak diberikan sekat. Di ruang tamu terdapat sofa berwarna cokelat. Menonjolkan perbatasan antara ruang keluarga dan ruang makan.

Baca Juga: Desain Rumah Sederhana dan Nyaman, Gabungkan Warna Monokrom dengan Aksen Kayu

Di ruang keluarga terdapat meja marmer putih berbentuk persegi diletakkan pas di tengah ruangan, dan ada meja hitam kecil di sampingnya. Karpet abu-abu besar menyelimuti lantai menambah kesan mewah pada ruangan. Terdapat pula lampu lantai berbentuk bola yang unik menjulang di belakang.

Ruang keluarga tidak terdapat TV, sebagai gantinya menggunakan layar proyektor. Di belakang layar proyektor, terdapat dinding marmer hitam yang mewah memberi tekstur pada ruangan. Lukisan bergaya abstrak menempel pada panel dinding marmer tersebut, sehingga menciptakan efek berlapis yang unik.

Dekorasi

Di area dapur dibalut dengan dinding berwarna hitam ke abu-abuan. Berpadu dengan dinding ruang keluarga yang berwarna krem minimalis. Juntaian lampu kristal bersinar terang di atas meja makan berdekorasi gelap.

Meja makan didesain dengan bahan kaca, sehingga menimbulkan kesan luas dan bersih. Menimbulkan cahaya yang teduh, sehingga membuat ruang makan bercat abu-abu itu menjadi lebih terang. Dipasang juga tirai jendela hitam di belakang meja makan, membuat cahaya matahari memantulkan bayangan patung hitam klasik di samping meja.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Dapur yang Cerah, Padukan Warna Pelangi

Di lorong ruangan, terdapat tanaman hijau dengan pot hitam minimalis. Dipisahkan dengan sekat kayu berwarna abu-abu, dan dibaliknya terdapat kursi. Sedangkan di samping ruang tamu terdapat dua buah kursi santai. Tanaman hijau dengan pot persegi terlihat kontras dengan dinding minimalis berwarna abu-abu.

Interior Kedua

Ruang keluarga dengan interior gelap kedua ini didominasi oleh dinding dengan aksen batu kasar. Didepannya terdapat TV yang ditempelkan ke dinding. Ada lampu hias yang tingginya hampir mencapai langit-langit terlihat menerangi sofa.

Sofa dan karpet berwarna abu-abu muda terlihat kontras dengan tekstur dinding dan interior ruang tamu yang gelap. Ditambah dengan meja kecil berwarna hitam di tengah-tengah ruangan.

Dekorasi

Sedangkan di ruang makan, terdapat 6 kursi dengan desain bermotif dengan warna dasar putih. Terlihat eye catching karena berpadu dengan interior yang gelap. Di atas meja makan digantung lampu berbentuk rasi bintang.

Meja makan diletakkan menyatu dengan meja pantry dan wastafel. Di belakangnya terdapat lemari kayu. Bisa diisi peralatan makan dan masak.

Interior Ketiga

Ruang keluarga ini lebih kecil luasnya dibanding dengan ruang tamu sebelumnya. Terlihat minimalis dengan sentuhan dominan abu-abu tua. Lantainya menggunakan material kayu, terdapat sepasang karpet abu-abu melapisinya.

Dipajang juga tanaman gandum kering di bufet bawah TV, sehingga menghasilkan warna cokelat keemasan yang cantik dan mewah.

Dekorasi

Dinding cermin di samping kanan sofa memberikan kesan luas. Terdapat juga tanaman hijau di sudut ruangan, menyegarkan interior yang dominan gelap.

Meja makan menggunakan material marmer hitam, dan disatukan dengan meja dapur berwarna hitam pekat. Sebuah mangkuk buah dari batu modern berada di atasnya. Lampu gantung modern juga diletakkan tampak menghiasi area makan tersebut.

Di area dapur dipasang kitchen set warna hitam, dipadukan dengan LED, sehingga dapur dan area meja makan terasa terang dan hangat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini