Raup Cuan dari Bisnis Gorengan

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 455 2329987 raup-cuan-dari-bisnis-gorengan-cThRieA1a1.jpg Jualan Gorengan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu bisnis murah meriah dan tidak mengeluarkan modal dengan besar adalah gorengan. Walaupun modal yang kecil, peluang bisnis ini terbilang lumayan. Mengingat gorengan saat ini jadi camilan yang dipilih kebanyakan orang.

Memulai usaha bisa dilakukan dengan yang sederhana seperti menjual gorengan. Tanpa modal yang besar, menjual gorengan bisa jadi pilihan efektif untuk memulai usaha. Gorengan bisa dinikmati berbagai kalangan.

Dikutip dari buku berjudul "25 Usaha Terlaris Modal 1-3 Juta" yang ditulis oleh Sherly. Mengapa bisnis gorengan menjadi pilihan efektif, karena banyak orang yang menyukai.

Baca Juga: Persiapan Menjalankan Bisnis Cuci Sepatu, Cek 5 Hal Penting Ini

Selain itu, membuatnya sangat mudah serta bahan yang diperlukan mudah ditemukan. Gorengan juga cukup sebagai pengganjal perut, dan bisa dimakan sendiri atau lauk seperti bakwan, dan tahu isi.

Jangan lupa survei, di mana tempat untuk Anda berjualan. Seperti di depan minimarket, sekolah, kampus, di pinggir jalan, atau menitipkannya ke warung. Waktu berjualan juga harus diperhatikan, baiknya pukul 09.00-10.00 atau sore jam 16.00-17.00.

Mulailah bersiap menggoreng satu jam sebelumnya, jadi ketika pelanggan datang gorengan masih hangat, supaya menambah selera pembeli.

 

Ada beberapa tips tambahan untuk Anda yang ingin berbisnis gorengan, berikut tips-tipsnya:

1. Siapkan alat dan bahan mentah, seperti kompor, gas dan gerobak agar dagangan tetap hangat, walaupun di ajak berkeliling.

2. Jangan lupakan kualitas minyak goreng. Makanan seenak apapun jika digoreng menggunakan minyak lama atau jlantah (sisa) tidak akan enak dimakan. Usahakan memakai minyak goreng baru agar kualitas jualan Anda tidak dicap jelek.

3. Perhatikan teknik penggorengan. Pastikan tidak pelit minyak, sehingga gorengan bisa tercelup semua dan matang dengan sempurna.

4. Bedakan wajan untuk menggoreng yang manis dan gurih. Jangan sampai rasa bakwan jadi manis karena sehabis goreng pisang.

5. Usahakan berjualan di tempat yang ramai, dan kompetitor masih sedikit, pastikan gorengan Anda memiliki rasa lebih gurih dan warnanya bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini