Cerita Mendag M Lutfi Ditelepon Jokowi Sebelum Terbang ke AS

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332627 cerita-mendag-m-lutfi-ditelepon-jokowi-sebelum-terbang-ke-as-XvjmiOyprb.png Muhammad Lutfi Jadi Mendag. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Muhammad Lutfi resmi diangkat menjadi Menteri Perdagangan. Dirinya menggantikan menteri sebelumnya, Agus Suparmanto.

Usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Lutfi menceritakan awal dirinya mendapat tugas baru dari Presiden. Sebelumnya Lutfi menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Lutfi Gantikan Agus Suparmanto, Kini Rumah Dinas Mendag Sepi

"Saya sebagai dubes sedang melaksanakan tugas kembali ke Jakarta dan sempat melaporkan ke Presiden pada Kamis dan sudah pamit. Di telepon untuk menuda keberangkatan pada hari Jumat dan diinfo Pak Presiden akan beri kepercayaan untuk memimpin Kementeria Perdagangan dan hari Selasa dipanggil ke Istana," ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Info

Lutfi resmi pun mengaku terhormat dengan tugas barunya tersebut.

Baca Juga: Jadi Mendag, Potret Muhammad Lutfi Bertemu Donald Trump

“Saya merasa terhormat sekali dan berterima kasih kepada bapak presiden dan bapak wakil presiden atas kepercayaannya yang diberikan kepada saya,” katanya.

Lutfi berjanji akan bekerja sebaik mungkin sebagai Menteri Perdagangan. Dia ingin memastikan ekonomi Indonesia lebih baik.

“Saya berjanji akan bekerja sekuat mungkin, sepandai mungkin, secakap mungkin untuk memastikan perekonomian Indonesia akan lebih baik di masa akan datang,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini